Budaya Kerja WFO dan Wajib Absen Terlalu Kaku, Gen Z Lebih Suka Hybrid

Sabtu 03-08-2024,02:17 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID – Budaya kerja saat ini berubah sejak era pandemi Covid-19 dari bekerja di kantor menjadi bekerja di mana saja atau Work From Anywhere.

Rupanya, gen Z lebih menyukai tren bekerja hybrid dan juga WFA ketimbang WFO.

Great Place To Work mengumumkan daftar Best Workplaces in Indonesia 2024.

BACA JUGA:Ketahui Pemicu Masalah Kulit Gen Z dari Kusam Hingga Jerawat, Ini Kata Neona

 Penghargaan ini mencakup 5 perusahaan kategori Kecil, 10 perusahaan kategori Menengah, dan 5 perusahaan kategori Besar yang menginspirasi.

Daftar tersebut diperoleh berdasarkan hasil survei bersifat rahasia, menggabungkan lebih dari 40.000 respon individu yang mencerminkan pengalaman hampir 60.000 karyawan di berbagai kota di negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara.

Mengusung tema ‘Great is Possible’, 20 perusahaan di Indonesia yang berkomitmen membangun lingkungan kerja positif, serta menjaga fokus utamanya terhadap karyawan sebagai aset terbesar melalui Great Place To Work® Certification™.

BACA JUGA:Survei: Gen Z Lebih Pilih Bank Digital, 66% Sebut Transfer Dana Cepat dan Mudah

Terlepas dari berbagai tantangan dan kompleksitas tempat kerja modern, perusahaan-perusahaan ini sukses menunjukkan bahwa kehebatan tidak hanya dapat dicapai namun juga berkelanjutan.

Evelyn Kwek, Managing Director, Great Place To Work® ASEAN & ANZ mengatakan bahwa Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang dinamis dan vibrant di Asia Tenggara.

BACA JUGA:BPIP Jelaskan Alasan Pengajuan Penambahan Anggaran Rp100 Miliar: Untuk Penguatan Pancasila di Kalangan Gen Z

“Di tengah terus berkembangnya dunia kerja, mulai dari kemajuan teknologi, pergeseran budaya, hingga perubahan ekonomi, perusahaan-perusahaan ini telah berhasil menunjukkan dedikasi yang tak tergoyahkan untuk membuat kerja menjadi luar biasa bagi semua orang,” katanya.

“Sebagai standar yang diakui secara global, Great Place To Work® Certification™ mendorong para pemimpin dan organisasi untuk membangun dan mempertahankan budaya tempat kerja dengan kepercayaan dan performa tinggi, yang akan berdampak positif pada pengalaman karyawan, mendukung keberhasilan bisnis, dan membawa manfaat bagi masyarakat,” ujar Evelyn.

Menurut data survei Great Place To Work®, perusahaan yang bersertifikasi lebih unggul sebesar 9,2% dibandingkan pasar saham secara keseluruhan.

Kategori :