Egianus Kagoya Nyerah Sandera Pilot Susi Air, TPNPB OPM: Akan Kami Bebaskan dalam Satu Bulan Ini

Minggu 04-08-2024,09:03 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah lebih setahun menjalani penyanderaan, akhirnya titik terang pembebasan Kapten Kapten Philips Max Marten.

Egianus Kagoya nyerah sandera Pilot Susi Air, di mana TPNPB OPM mengatakan bahwa akan  kami bebaskan dalam satu bulan ini.

Hal tersbeut terungkap dalam melalui rilis resminya, Sebby Sambom yang merupakan Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka atau TPNPB OPM mengatakan akan membebaskan Pilot Susi Air.

Pernyataan yang dilansir pada Sabtu 3 Agustus tersebut seiring dengan pengakuan dari Egianus Kagoya yang mengatakan bahwa dalam satu bulan ini dirinya akan bicara terkait pembebasan Pilot Susi Air.

BACA JUGA:Update Medali Olimpiade Paris 2024 Hari ini 4 Agustus, Indonesia Peringkat Berapa?

BACA JUGA:Liga Akbar Sempat Bertemu Iptu Rudiana Sebelum Dibawa ke Polres dan Tanda Tangan BAP Kasus Eky dan Vina

Pembebasan Pilot Susi Air menurut Egianus ini atas dasar kemanusiaan.

Sedangkan pernyataanTPNPB OPM menuliskan bahwa pihaknya akan membebaskan Pilot Susi Air demi mengedepankan kemanusiaan berdasarkan Hukum Internasional serta Hukum Humaniter. 

“Kami akan membebaskan Pilot Susi Air, sehingga Kepada semua pihak tetap tenang dan tidak memprokasi antara sesame,” tulisnya.

Sebby juga memita semua pihak menahan diri hingga semua proses pembebasan Pilot SusiAir ini bisa berjalan baik dan lancar.

Dalam sebuah video yang dilansir, Egianus menyampaikan bahwa semua pejuang-pejuang Papua, di manapun berada untuk tidak pesismis.

BACA JUGA:Head to Head Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young Jelang Semifinal Badminton Olimpiade Paris 2024, Bakal Revans?

BACA JUGA:Hadapi Pembalasan Borneo FC, Pelatih Arema FC Angkat Bicara

Egianus juga meminta untuk tidak bicara di group, atau di manapun tentang hal ini.

Atas pembebasan Kapten Philips, Egianus juga mengakui telah bicara dengan Sebby Sambom selaku Juru Bicara TPNPB OPM.

Kategori :