Makin Nyaman Menyusui, KAI Sediakan Ruang Laktasi di 178 Stasiun, Ini Daftarnya

Minggu 04-08-2024,18:08 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- KAI mendukung dan memberi kenyamanan para ibu menyusui dengan menyediakan 178 ruang laktasi yang tersebar di berbagai stasiun.

Adapun ruang laktasi berada di 129 Stasiun Kereta Jarak Jauh, 27 Stasiun Kereta Komuter, 18 Stasiun LRT Jabodebek, dan 4 Stasiun Kereta Bandara.  

BACA JUGA:KAI Sediakan Ruang Laktasi di 178 Stasiun Kereta, Dukung Ibu Menyusui

BACA JUGA:Warga Kemayoran Kepergok Buang Sampah di Gerbong Kereta Barang, KAI Langsung Turun Lapangan

Vice President Public Relations KAI Anne Purba menyebut bahwasanya penyediaan ruangan tersebut akan memberikan privasi bagi Ibu saat menyusui.

"Setiap anak-anak di Indonesia kami rasa juga berhak memperoleh ASI di mana pun dan kapan pun untuk mendukung pertumbuhan, kesehatan dan kecerdasannya,” tandas Anne.

Berikut daftar lokasi stasiun jarak jauh yang menyediakan Ruang Laktasi: 

Daop 1 Jakarta

Stasiun Gambir, Stasiun Pasarsenen, Stasiun Jatinegara, Stasiun Bekasi, Stasiun Cikarang, Stasiun Karawang, Stasiun Cikampek, Stasiun Sukabumi, dan Stasiun Bogor Paledang. 

BACA JUGA:Ada Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS, KAI Lakukan Penyesuaian Jadwal Sejumlah KA Jarak Jauh di Stasiun Gambir

BACA JUGA: KPK Lakukan Geledah di Balikpapan Terkait Dugaan Korupsi LPEI

Daop 2 Bandung

Stasiun Bandung, Stasiun Kiaracondong, Stasiun Cimahi, Stasiun Padalarang, Stasiun Tasikmalaya, Stasiun Banjar, Stasiun Garut, Stasiun Ciamis, Stasiun Cipeundeuy, Stasiun Cibatu, Stasiun Cicalengka, Stasiun Purwakarta, Stasiun Cipatat, Stasiun Ciranjang, Stasiun Cipeuyeum, dan Stasiun Cianjur.

Daop 3 Cirebon

Stasiun Cirebon Kejaksan, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Jatibarang, Stasiun Pegadenbaru, Stasiun Haurgeulis, Stasiun Terisi, Stasiun Arjawinangun, dan Stasiun Brebes. 

Kategori :