Nathan Tjoe-A-On Ungkap Timnas Indonesia Makin Berkembang di Tangan Shin Tae-yong, Impiannya Lolos Piala Dunia 2026

Senin 05-08-2024,09:35 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Nathan Tjoe-A-On mengungkapkan timnas Indonsia berkembang dengan cepat ditangan Shin Tae-yong, dan impiannya lolos ke PIala dunia 2026.

Hal tersebut diungkapkan Nathan Tjoe-A-On saat wawancara bersama FIFA, terkait timnas Indonesia mencetak sejarah dengan lolos ke Putaran Kualifikasi Ketiga Piala Dunia 2026, dengan tangan dingin Shin Tae-yong.

Hanya dalam waktu satu tahun, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengubah Nathan Tjoe-A-On yang telah bertransformasi di timnas Indonesia, dari sosok yang relatif kurang dikenal di sepak bola Indonesia menjadi salah satu nama yang paling banyak dibicarakan.

BACA JUGA: Mahfudin Nigara Ungkap Fakhri Husaini Tolak Tawaran Besar Jadi Asisten Shin Tae-yong: Saya Sedih

BACA JUGA: Xavi Simons Kembali ke RB Leipzig, Bayern Munchen Gigit Jari, Fabrizio Romano Ungkap Detailnya

Nathan Tjoe-A-On menegaskan tujuan bersama timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong ingin bisa mencetak lebih banyak sejarah untuk menjejakkan kaki di panggung Piala Dunia 2026.

“Saya pikir kami juga punya peluang bagus (untuk lolos). Kami memiliki tim yang bagus, kami sedang berkembang,” kata Nathan Tjoe-A-On dikutip dari laman FIFA pada Minggu, 4 Agustus. 

“Kalau melihat pertandingan, misalnya di bulan Maret dan pertandingan yang kami mainkan di bulan Juni, sudah terlihat perbedaan besar dalam gaya bermain kami.”

“Jadi, ya bersama pelatih Shin Tae-yong, kami terus berkembang, saya pikir kami memiliki peluang yang sangat bagus,” kata Nathan.

Nathan Tjoe-A-On juga menjelaskan jika seluruh pemain timnas Indonesia punya tujuan melaju ke Piala Dunia 2026.

BACA JUGA: Thailand Tak Kebetulan, Indra Sjafri Akui Lawan Malaysia Bak El Clasico di AFF: Saya Pernah Dipecat

BACA JUGA: Indra Sjafri Sebut Malaysia Jadi Lawan Terberat Ketimbang Thailand di Turnamen Piala AFF U-19 2024

“nasional saja, (tujuan kami) adalah mencapai Piala Dunia bersama tim nasional, mencetak lebih banyak sejarah bersama tim dan apa yang telah kami lakukan merupakan perasaan yang luar biasa,” tutupnya.

Nathan Tjoe-A-On merasa menjadi sebuah kehormatan bisa bermain untuk tim nasional Indonesia dengan pealtih hebat sekaliber Shin Tae-yong.

“Ini membawa semangat dan dorongan ekstra bagi Anda. Kehormatan besar bisa bermain untuk negara ini. Di Indonesia, khususnya dukungan penggemar dan masyarakat sangat besar terhadap timnas Indonesia dan Shin Tae-yong,” ujar pemain Swansea City.

Kategori :