Marseille Jengkel Terhadap Arsenal, The Gunners Plin-plan Pembicaraan Transfer Saga Nketiah

Senin 05-08-2024,09:57 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Marseille belum putus asa untuk merekrut Eddie Nketiah musim panas ini, namun sikap Arsenal selama transfer saga tersebut dilaporkan terbukti menjengkelkan klub tersebut.

Marseille telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Nketiah, dan mengira mereka hampir mencapai kesepakatan untuk merekrut pemain internasional Inggris itu, namun Arsenal diketahui telah menolak sebanyak tiga tawaran untuk sang penyerang.

Arsenal diyakini bertahan pada kisaran 35 juta euro untuk seorang Nketiah , namun tawaran terakhir Marseille sebesar 27 juta euro ditolak.

BACA JUGA:Nathan Tjoe-A-On Ungkap Timnas Indonesia Makin Berkembang Ditangan Shin Tae-yong, Impiannya Lolos Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Mahfudin Nigara Ungkap Fakhri Husaini Tolak Tawaran Besar Jadi Asisten Shin Tae-yong: Saya Sedih

Hal inilah yang menyebabkan Marseille beralih mengejar kesepakatan untuk Youssoufa Moukoko dari Dortmund, karena Arsenal terlihat menjengkelkan terkait transfer Nketiah.

Moukoko mengumumkan niatnya untuk meninggalkan Dortmund musim panas ini dan prioritas pemain berusia 19 tahun itu adalah bergabung dengan Marseille, yang menginginkan pemain muda itu dengan status pinjaman dengan opsi pembelian.

Namun, menurut L'Equipe, Marseille belum 'menghentikan' pengejaran mereka terhadap Nketiah tetapi 'perubahan posisi' Arsenal 'menjengkelkan', karena The Gunners belum menanggapi tawaran pinjaman-beli terbaru dari klub Prancis itu.

Laporan itu mengklaim bahwa 'permainan poker' atas Nketiah masih dapat menjanjikan beberapa 'liku-liku' lagi, karena 'belum ada negosiasi nyata' yang dimulai antara Marseille dan Dortmund mengenai Moukoko.

Posisi Arsenal dalam Pembicaraan Transfer Nketiah

BACA JUGA:Xavi Simons Kembali ke RB Leipzig, Bayern Munchen Gigit Jari, Fabrizio Romano Ungkap Detailnya

BACA JUGA:Thailand Tak Seberapa, Indra Sjafri Akui Lawan Malaysia Bak El Clasico di AFF: Saya Pernah Dipecat

Nketiah akan diizinkan meninggalkan Arsenal musim panas ini dengan harga yang tepat, setelah gagal membuktikan kredibilitasnya sebagai striker utama di bawah Mikel Arteta musim lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu hanya menjadi starter dalam sepuluh pertandingan Liga Primer musim lalu dan mencetak lima gol. 

Ada yang mengakui bahwa Nketiah akan tetap berada di belakang pemain seperti Kai Havertz dan Gabriel Jesus dalam urutan pemain depan.

Kategori :