Ini Link Daftar Peserta Upacara Kemerdekaan di IKN dan Jakarta, Mau Ikut?

Senin 05-08-2024,10:10 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Buat kalian yang mau ikut upacara kemerdekaan di IKN dan Jakarta bisa cek artikel ini untuk menemukan link pendaftarannya.

Spesial tahun ini upacara akan diadakan upacaa bendera Merah Putih untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-7 tahun di dua lokasi berbeda.

Dua lokasi yang dimaksud adalah Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur dan satu lagi ada di Istana Merdeka, Jakarta.

Upacara hari kemerdekaan RI di IKN akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Jokowi Kukuhkan 76 Anggota Paskibraka untuk Upacara HUT RI di IKN

Dan yang hadir di upacara kemerdekaan RI Istana Merdeka, Jakarta ada Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka.

Nantinya upacara bendera RI di IKN akan ada dua sesi yakni pagi dan sore, masing-masing jumlah undangannya ada 1.000 orang. 

Diutamakan upacara bendera kemerdekaan RI di IKN akan diprioritaskan untuk warga setempat.

Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno menyatakan bahwa peserta Upacara Bendera Merah Putih di IKN akan menggunakan undangan pemerintah sepenuhnya.

BACA JUGA:Kapan Pendaftaran Upacara 17 Agustus 2024 di IKN dan Jakarta? Cek Link dan Syaratnya

Dan khusus untuk upacara bendera di Jakarta, dua sesi juga pagi dan sore bakal disiapkan sebanyak 1.500 undangan masing-masing.

Prosedur pendaftaran peserta upacara 17 Agustus 2024 di Jakarta akan tetap menggunakan mekanisme yang sama seperti tahun sebelumnya.

Jadi lebih baik atau pentingnya untuk segera mendaftar agar dapat mendapatkan undangan, mengingat kapasitas acara yang terbatas.

Akan tetapi hingga saat ini belum diumumkan kapan pendaftaran upacara 17 Agustus 2024 akan dibuka.

BACA JUGA:Istana: Detik-detik Proklamasi Upacara HUT RI ke-79 di IKN Ikuti Waktu WIB, Dibatasi 1000 Orang

Kategori :