Kaesang: PSI Beri Rekomendasi untuk Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024

Selasa 06-08-2024,08:29 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep memastikan, bahwa pihaknya akan merekomendasikan nama Ahmad Luthfi untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Hal tersebut disampaikannya usai memberikan 13 surat rekomendasi bakal calon kepala daerah di Cinepolis Cinemas, Senayan Park, Jaksel pada Senin, 5 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kelakar Kaesang Soal Perkataan 'Jangan Sampai Kelebon Pejabat Blusukan

"Ya yang pasti kalau untuk Jateng, kami dari PSI akan memberikan rekomendasi kami kepada bapak Ahmad Luthfi," ujarnya kepada awak media di lokasi.

Sebagai Informasi, Ahmad Luthfi merupakan mantan Kapolda Jawa Tengah yang kini tengah mengemban tugas baru sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan.

BACA JUGA:Meriah, Kaesang Main Bareng Legenda Badminton Harianto Arbi melawan Pasangan Agrippina Prima - Raja Juli Antoni

Sementara itu, lanjut Kaesang, untuk wilayah DKI Jakarta pihaknya masih akan menunggu siapa yang layak untuk memipin kota yang identik dengan tugu Monasnya itu. Disisi lain, nama Anies Baswedan juga sangat kuat di Jakarta.

"Ada juga yg terbaru ini Pak RK. Kalau saya pribadi, diminta untuk bisa nanti oleh masyarakat untuk maju ke pilkada melawan pak Anies saya berani, melawan pak Ridwan kamil juga saya berani," tuturnya.

BACA JUGA:Kaesang Legowo Jusuf Hamka Diusung Golkar Jadi Cagub DKI Jakarta: Itu Urusan Dapur

Kaesang menyampaikan, bahwa dirinya tidak mempermasalahkan jika nanti Ridwan Kamil maju di Pilkada Jakarta. Pasalnya, Kang Emil juga memiliki kapasitas untuk menjadi Gubernur Jakarta Selanjutnya.

Ditengah pembicaraan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni menambahkan, PSI akan mengikuti garis dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

BACA JUGA:Kaesang Legowo Jusuf Hamka Diusung Golkar Jadi Cagub DKI Jakarta: Itu Urusan Dapur

"Apa pun keputusannya mudah-mudahan diputuskan secara kolektif. Kalaupun ada perbedaan di sana-sini ya itu bagian dari dinamika demokrasi," ujar Raja Juli.

 

 

Kategori :