Viral Tawuran Pelajar yang Serang Lawan dengan Penggaris Besi, Polisi Tangkap Belasan Pelaku!

Selasa 06-08-2024,14:45 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Polsek Kalideres Jakarta Barat mengamankan seorang pelajar dari salah satu SMK PGRI di Jakarta usai melakukan penganiayaan dengan membacok pelajar lain menggunakan penggaris besi mistar. 

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Tanjung Pura 2 RT 03/04, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, pada Senin, 5 Agustus 2024, sekitar pukul 14.45 WIB.

BACA JUGA:Hendak Ingin Tawuran, Polres Jakbar Amankan 9 Remaja dengan Senjata Tajam

BACA JUGA:Ngeri! Tawuran Pecah di Jembatan Plumpang, 2 Gengster Saling Serang Bersenjatakan Celurit Panjang

Dalam rekaman video berdurasi 3 menit 59 detik, terlihat seorang pelajar melakukan pembacokan menggunakan penggaris mistar saat berpapasan dengan pelajar lain yang mengendarai sepeda motor.

Sabetan penggaris tersebut mengenai jari tangan korban berinisial RA, menyebabkan luka pada jari tangan korban.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Abdul Jana, mengonfirmasi bahwa pelajar yang melakukan penganiayaan berinisial GP (17) telah diamankan. 

"Setelah kami menerima informasi terkait bentrokan pelajar tersebut, kami langsung bergerak cepat untuk mencari pelajar yang melakukan penganiayaan," ujar Abdul Jana dalm konferensi pers pada Selasa 6 Agustus 2024.

BACA JUGA:Anggota Polisi Dibacok saat Bubarkan Tawuran, Pelaku Ditangkap

Pria berpangkat melati satu ini menjelaskan bahwa pada hari Senin, 5 Agustus 2024, sekitar pukul 14.45 WIB, korban pulang sekolah dengan mengendarai sepeda motor berbonceng tiga. 

" Di tengah perjalanan korban dari SMK Negeri ini, mereka berpapasan dengan segerombolan pelajar dari SMK PGRI yang juga mengendarai sepeda motor ," ucapnya 

Salah satu pelajar dari gerombolan tersebut melakukan sabetan dengan penggaris besi/mistar berukuran sekitar 50 cm, mengenai jari tangan korban hingga terluka.

Beberapa pelajar dari SMK PGRI berhasil diamankan oleh warga, namun pelaku utama yang melakukan penganiayaan berhasil melarikan diri. 

BACA JUGA:Tampangnya Terekam Jelas, Polisi Kejar Pelaku Pembacokan saat Tawuran di Kemayoran

Tim Reskrim Polsek Kalideres segera melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Kategori :