Profil dan Biodata Rony Agustinus, Pelatih Indonesia yang Antar An Se Young Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Selasa 06-08-2024,16:19 WIB
Reporter : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, DISWAY.ID - Sosok Rony Agustinus, pelatih asal Indonesia yang berhasil mengantarkan tunggal putri Korea Selatan An Se Young meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

An Se Young berhasil merebut medali emas Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan He Bing Jiao pada final tunggal putri badminton Olimpiade Paris 2024 di Porte de La Chapelle Arena pada Senin, 5 Agustus 2024.

Pencapaiannya tak luput dari sang pelatih Rony Agustinus sebagai salah satu kunci suksesnya kemenangan yang diraih An se Young.

BACA JUGA:Netizen Riuh Bandingkan Rony Agustinus dan Shin Tae-yong, Dua Pelatih Gagalkan Negaranya di Olimpiade Paris 2024

Diketahui, Rony diberi tugas besar menjadi pelatih kepala nomor tunggal Korea Selatan pada 2022.

Kala itu, Rony ditugaskan untuk mengangkat penampilan tunggal putra Korea Selatan dan juga menjaga penampilan An Se Young.

Tugas diberikan kepadanya agar terus menanjak dan mendapat puncak performa di kejuaraan-kejuaraan besar.

Sepanjang mendampingi An Se Young, tunggal putri Korea Selatan itu telah memenangkan tiga kejuaraan besar dalam dua tahun terakhir.

Berbagai gelar juara berhasil diraihnya mulai dari emas Kejuaraan Dunia, emas Asian Games 2022, emas Olimpiade Paris 2024, dan delapan gelar juara dalam BWF Tour.

BACA JUGA:Raih Medali di Olimpiade, Gregoria dapat Pengalaman Berharga di Olimpiade Paris 2024

Kesuksesan itu berhasil diraih An Se young berkat tangan dingin Rony Agustinus sebagai pelatih.

Profil Rony Agustinus pun kemudian banyak dicari publik berkat kesuksesannya melatih pebulutangkis nomor 1 dunia di nomor tunggal putri.

Rony Agustinus merupakan mantan pemain bulutangkis Indonesia era 90-an dan 2000-an awal.

Rony lahir tahun 1978 dan beberapa kali masuk dalam bagian tim Indonesia di beberapa kejuaraan, seperti SEA Games, Asian Games, hingga Thomas Cup.

Usai memutuskan pensiun sebagai pemain, Rony memulai karier sebagai pelatih dan sempat menangani Pelatnas Pratama di PBSI.

Kategori :