Pertemuan PSI dan PKB, Kaesang Pangarep Usulkan Kolaborasi Pilkada 2024

Selasa 06-08-2024,16:41 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jajaran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengunjungi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menyampaikan harapan agar kedua partai dapat bekerja sama dalam beberapa Pilkada serentak mendatang. 

BACA JUGA:PKB Pertimbangkan Dukungan untuk Kaesang di Pilgub Jakarta, Cak Imin: Tunggu Hasil Istikharah

BACA JUGA:Kaesang Siap Maju di Pilkada 2024 Jika Diminta Masyarakat

"Saya berharap seperti yang dikatakan Gus Ketum, kita bisa bekerja sama terkhusus di beberapa Pilkada seperti di Blora, Cilacap, dan Lamongan," katanya kepada wartawan, di gedung DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa 6 Agustus 2024.

"Saya berharap PSI bisa berkolaborasi lagi nanti di Jawa Tengah maupun di DKI," ungkap Kaesang," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, menegaskan, rencana kerjasama tersebut akan di garap dari desk Pilkada masing masing partai.

BACA JUGA:Datangi DPP PKB, Kaesang Pakai Sarung dan Peci Khas Santri

BACA JUGA:Kaesang: PSI Beri Rekomendasi untuk Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah 2024

"Itulah poin-poin untuk kerja sama nanti, dua pihak akan diurus di desk Pilkada yang menangani," ucapnya.Diketahui, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, melanjutkan safari politiknya ke kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Berdasarkan pantauan, Kaesang tiba di kantor DPP PKB pada pukul 13.43 WIB. Kedatangan Kaesang disambut dengan hangat oleh pengurus DPP PKB. 

Kaesang tampak mengenakan baju koko putih dan peci hitam serta sarung khas kader PKB, mencerminkan semangat kolaborasi antara kedua partai.

BACA JUGA:Kelakar Kaesang Soal Perkataan 'Jangan Sampai Kelebon Pejabat Blusukan

BACA JUGA:PSI Siapkan Dua Kader Internal Jika Kaesang Tidak Jadi Maju di Pilkada 2024

Setibanya di lokasi, Kaesang bersama jajaran PSI langsung menuju ruangan rapat untuk mengadakan diskusi internal dengan PKB. 

Kategori :