PKB Tanggapi Posisi Terhadap KIM Plus dan Pilkada Jakarta

Rabu 07-08-2024,05:00 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, menegaskan bahwa PKB melihat pembentukan KIM Plus sebagai langkah menuju kolaborasi yang lebih baik dalam pemerintahan ke depan. 

Hal itu, menanggapi spekulasi bahwa pembentukan KIM Plus sebagai upaya penjegalan terhadap Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta. 

"Ada keinginan untuk melakukan kerjasama kolaborasi dalam pemerintahan ke depan dan sebagian dimulai dari pilkada. Kita ingin pilkada berjalan lancar, apalagi di Jakarta, agar tidak ada riuh-riuh supaya semuanya lancar," katanya kepada wartawan, Selasa, 6 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ancaman Resesi Global, Alvin Lim Ajak Masyarakat Cerdas Mengatur Keuangan Lewat Edukasi Finansial

BACA JUGA:Indra Bekti Dipasangkan Alat untuk Keluarkan Cairan di Otak, Menempel Seumur Hidup

Jazilul juga mengingatkan bahwa komitmen dukungan bukan hanya tanggung jawab partai politik, tetapi juga masyarakat luas. 

"Komitmennya semua partai dan masyarakat kita semuanya. Enggak bisa hanya diberikan pada partai politik, yuk kita jaga partai politik dan kewarasan kita dalam berpolitik," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai potensi keterkaitan KIM Plus dengan isu kotak kosong, Jazilul mengaku belum melihat sampai kesana.

BACA JUGA:HP Gaming TECNO POVA 6 Pro 5G Resmi Meluncur Koneksi Lebih Cepat, Baterai Lebih Kuat

BACA JUGA:Petugas dan Peserta HUT RI di IKN Bakal Disediakan Perkemahan Ala Glamping

Jazilul menekankan pentingnya menjaga kolaborasi dan kerja sama antar partai politik, serta memastikan pilkada berlangsung lancar. 

"Saya belum melihat sampai kesana. Yang jelas yang saya lihat ingin ada kolaborasi kerja sama dari partai partai politik yang ada. Kan sudah tidak ada lagi sebenarnya istilah-istilah seperti itu, kalau pilpres selesai ya selesai," tegasnya.

Lebih lanjut, mengenai adanya ajakan dari Gerindra terkait KIM Plus, Jazilul mengaku tidak tahu terkait hal itu.

"Saya kurang tahu, yang jelas komunikasi dengan semuanya PKB cair dan bisa berkomunikasi dengan semua partai," tutupnya.

Kategori :