Veddriq Melaju ke Perempat Final Olimpiade Paris 2024, Panjat Tebing Berpeluang Raih Medali Emas

Rabu 07-08-2024,13:19 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Atlet panjat tebing Tim Indonesia, Veddriq Leonardo berhasil mengamankan tiket ke babak perempat final panjat tebing Olimpiade Paris 2024 yang digelar di Le Bourget Climbing Venue. 

Di babak qualification seeding, Veddriq sempat memecahkan rekor dunia dan rekor olimpiade lewat catatan waktu 4,79 detik.

BACA JUGA:Boy Pohan Jadi Wasit Satu-satunya asal Asia Tenggara yang Pimpin Semifinal Tinju Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024, Rabu 7 Agustus 2024, Kontingen Indonesia Berpeluang Raih Emas Hari ini

Namun, rekor tersebut itu kembali dipecahkan oleh Samuel Watson asal USA yang mencatakan waktu 4,75 detik pada elimination heats. 

"Saling pecah rekor itu memang terjadi di nomor speed biar menarik. Saya sangat senang karena ini jadi pengalaman baru dan akan menjadi sesuatu yang bersejarah buat saya," kata Veddriq usai pertandingan. 

"Tampil di Olimpiade ini jadi tanggung jawab, kenapa jadi beban kalau sudah mempersiapkan diri dengan baik. Jadi saya mohon dia supaya bisa jadi yang terbaik. Olimpiade ini bukan single event, di Olympic Village dan venue semua suasananya olympic spirit," lanjutnya. 

BACA JUGA:Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Hari ini 7 Agustus, Angkat Besi dan Panjat Tebing Siap Cetak Sejarah!

BACA JUGA:Sempat 2 kali kendala teknis, Desak Made dan Rajiah Salsabillah melaju ke perempat final Olimpiade Paris 2024

Selanjutnya, Veddriq akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Bassa Mawem di babak perempat final. Atlet asal Pontianak ini menyebut akan lebih fokus dalam mempersiapkan strategi meraih kemenangan. 

"Keinginan pecah rekor lagi ada, tapi saya coba jaga fokus bagaimana strategi menangnya nanti," imbuhnya. 

Masuk di babak elimination heats, Veddriq harus berhadapan dengan kompatriotnya, Rahmad Adi Mulyono yang mencatatkan waktu 5,07 di seeding heats. 

Sayang, Rahmad mengalami false start dan menyelesaikan waktu 5,13 detik sehingga tidak dapat lanjut ke babak perempat final. 

BACA JUGA:Profil dan Biodata Rony Agustinus, Pelatih Indonesia yang Antar An Se Young Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Raih Medali di Olimpiade, Gregoria dapat Pengalaman Berharga di Olimpiade Paris 2024

Kategori :