Calon Paskibraka Segera Berangkat ke IKN, BPIP Buatkan Daftar Barang yang Tidak Boleh Dibawa

Kamis 08-08-2024,02:00 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Paskibraka Pusat 2024 menjalani sisa masa-masa latihan terakhir di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat sebelum berangkat ke IKN pada 9 Agustus 2024.

Pada 8 Agutus 2024 besok, menjadi latihan terakhir para calon paskibraka pusat di Cibubur sebelum ke IKN.Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Rima Agristina menyebut para calon paskibraka akan berangkat pada 9 Agustus siang dengan dua pesawat.

"Jadi kami berangkat tanggal 9 Agustus siang, dengan 2 pesawat," katanya saat jumpa pers di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat Rabu 7 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kimberly Ryder Tak Batasi Edward Akbar Ketemu Anak, Malah Tak Komunikasi Pasca Gugatan Cerai

BACA JUGA:Kolaborasi Bumame dan NGI Hadirkan Layanan Skrining Genetik Embrio di Indonesia

Rima juga meminta kepada calon paskibraka untuk mengemas barang bawaan dengan teliti. Sehingga barang yang sekira penting tidak tertinggal.

"PBIP pastikan tak ada barang yang tertinggal. Karena tentu saja nanti sulit kalo ada yang tertinggal tidak mudah untuk mencari barang yang sama di sana (IKN)," tambah Rima.

"Nanti malam kami pastikan kembali apa yang sudah dikemas oleh adik adik kita itu semuanya sudah lengkap sesuai arahan dari BPIP dan juga dari kaka kaka pamong," lanjutnya.

BACA JUGA:Film Kuasa Gelap: Jadwal Tayang, Sinopsis, hingga Daftar Pemain

BACA JUGA:Kolaborasi AFI dan Dyandra Promosindo Ciptakan IFRA Business Expo 2024 yang ke 22, Catat Tanggal Mainnya!

Rima menyebut bahwasanya BPIP juga telah membuat daftar barang apa saja yang harus dibawa dan ditinggal para calon paskibraka.

Karena nantinya, para calon paskibraka akan kembali lagi ke Jakarta setelah menyelesaikan tugas di IKN.

"Jadi kami membuat daftar apa saja yang harus dibawa dan apa saja yang harus ditinggal, karena nanti dari Nusantara akan kembali lagi ke Jakarta, jadi barang yang tidak diperlukan ditinggal di Jakarta," tandas Rima.

BACA JUGA:Semburan Gas di Depan Gedung Kemenkes Akibat Terkena Eskavator, Diperbaiki Malam Ini

BACA JUGA:Pertama dalam Sejarah, Pengukuhan Calon Paskibraka Akan Dilakukan Pada 13 Agustus 2024 di IKN

Kategori :