Martin Zubimendi Mendekat ke Liverpool, Arne Slot Butuh Gelandang yang Lebih Kreatif

Kamis 08-08-2024,07:54 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemain Real Sociedad, Martin Zubimendi masih digemari oleh beberapa klub Eropa termasuk yang terbaru adalah datang dari klub Liga Inggris, Liverpool.

Liverpool telah mengincar gelandang kelahiran San Sebastián tersebut dan bersedia membayar klausul pemutusan hubungan kerja sang pesepakbola yang diperkirakan mencapai 60 juta euro.

Melansir dari laporan Relevo, transfer ini akan menjadi rute yang paling pasti buat Martin Zubimendi, karena saat ini kedua tim sedang menegosiasikan keberangkatannya.

Ini bukan menjadi musim panas pertama di mana nama sang gelandang muncul ke permukaan, setelah Barca, yang dipimpin oleh Xavi Hernández, memimpikan sang juara Eropa dan Spanyol menjadi pengganti alami Busquets.

Bagi sang pemain, keluar adalah pilihan yang menarik untuk bergabung dengan klub besar seperti Liverpool.

Zubimendi akan menyambut baik kepergiannya ke Inggris dan, jika Liverpool benar mengaktifka klausul penghentian secara efektif, maka sang pemain akan terbuka untuk memberi mereka jawaban 'ya' yang pasti.

Sejauh menyangkut klub Basque, musim panas ini bisa berakhir bersejarah dalam hal kepergiannya.  Di Real Sociedad, tidak mengherankan jika ada begitu banyak minat terhadap pemain Basque tersebut.

Meski memiliki kontrak hingga tahun 2027, mereka mengetahui secara langsung bahwa hubungan jangka panjang tersebut tidak akan menghilangkan bahaya ketertarikan klub lain di pasar transfer.

Real Sociedad 'Semakin Pasrah" Kehilangan Martin Zubimendi


Martin Zubimendi, sebagai pengganti Endo yang diprediksikan hengkang dari Liverpool-Instagram @martin_zubimendi-

Setelah musim panas yang tenang sejauh ini, tampaknya The Reds akhirnya mulai bergerak mencari gelandang baru incaran Arne Slot.

Menurut laporan dari sejumlah sumber terpercaya, termasuk David Ornstein dan Paul Joyce, Liverpool sedang mengupayakan kepindahan pemain andalan La Real Zubimendi sebelum akhir musim panas.

Pemain berusia 25 tahun itu memiliki klausul pembelian senilai £51 juta dalam kesepakatannya dan Ornstein menyatakan bahwa klubnya saat ini "tidak bersedia menegosiasikan biaya di bawah angka tersebut", dan menginginkannya dibayar penuh.

Sementara itu, jurnalis Spanyol Mikel Recalde melaporkan bahwa klub Basque itu "pasrah" kehilangan gelandang tersebut, yang menjadi dorongan lebih lanjut bagi Liverpool.

Dalam waktu empat jam, The Reds tampaknya telah berubah dari "perlu meyakinkan" Zubimendi, menjadi La Real yang "semakin pasrah" kehilangannya - aman untuk mengasumsikan bahwa transfer ini lebih jauh dari yang telah dilaporkan.

Kategori :