Dapat Peran Jadi Pahlawan, Ini Cerita Taufan Purbo soal Persiapannya di Pagelaran Sabang Merauke

Kamis 08-08-2024,14:19 WIB
Reporter : Annisa Amalia Zahro
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Penyanyi Taufan Purbo kembali berpartisipasi pada Pagelaran Sabang Merauke yang dihelat 17-18 Agustus 2024.

Pertunjukan kolosal ini menghadirkan perpaduan orkestra dan tari-tarian tradisional dari berbagai budaya Nusantara.

Pagelaran Sabang Merauke sendiri digelar pertama kali pada 2022 lalu di Candi Prambanan dan pada gelaran kelima ini, sebanyak lebih dari 300 seniman Indonesia siap menghadirkan penampilan memukau.

BACA JUGA:Menemukan Makna Keberagaman dan Kemerdekaan di Pagelaran Sabang Merauke

"Dulu di Prambanan itu udah megah. Sekarang ini dibuat skalanya lebih gede lagi," ungkap Taufan ketika ditemui di Balai Resital Kertanegara, Jakarta, 7 Agustus 2024.

Mulai dari penari, pemusik dengan orkestra, hingga busana yang menggandeng beberapa desainer besar membuat acara ini begitu megah.

BACA JUGA:Pantang Dilewatkan, Pagelaran Sabang Merauke Janjikan Pengalaman Baru untuk Penonton

Dari segi musik orkestra sendiri, menurut Taufan, membuat perasaan terintimidasi.

"Kalau bisa kita lihat orkestra sendiri itu kan yang megah sekali. Ada string, harpa, dan lain-lain itu sendiri pun udah mengintimidasi," ungkapnya.

BACA JUGA:Pagelaran Sabang Merauke Kembali Digelar 17-18 Agustus 2024 di JIExpo Theater Kemayoran, Dapatkan Diskon Tiket 50%

Dapat Peran Pahlawan

Akan tetapi, hal ini tidak menyurutkan semangatnya untuk menunjukkan gairah berperan sebagai pahlawan dari Kepulauan Riau yang pemberani, Hang Tuah.

"Itu juga menjadi fuel buat kita jadi lebih semangat lagi, itu mendorong kita. Memang ini acara besar dan megah sekali, jadi terasa perannya," tandasnya.

Oleh karena itu, ia berharap gelaran ini dapat semakin besar dan meluas sehingga masyarakat mendapatkan pesan dari pertunjukan ini.

BACA JUGA:Pagelaran Busana Klamby, Mendag Zulhas Dukung Indonesia Jadi Kiblat Modest Fashion

Kategori :