Pagelaran Busana Klamby, Mendag Zulhas Dukung Indonesia Jadi Kiblat Modest Fashion

Pagelaran Busana Klamby, Mendag Zulhas Dukung Indonesia Jadi Kiblat Modest Fashion

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menghadiri ‘Pegelaran Busana Klamby’.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menghadiri ‘Pegelaran Busana Klamby’ di Plaza Indonesia Fashion Week 2024, Jakarta, Minggu 3 Maret 2024.

Zulhas, sapaan akrab Mendag Zulkifli Hasan, mengapresiasi PT Klamby Kreasi Indonesia yang konsisten berinovasi menghasilkan produk berkualitas dengan harga terjangkau.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya PT Klamby Kreasi Indonesia yang konsisten terus berinovasi menghasilkan karya-karya yang memukau seperti yang saya pakai. Produknya bagus dan nyaman, tidak kalah dengan buatan luar negeri. Harganya pun ekonomis,” ujar Zulhas.

BACA JUGA:Mendag Zulkifli Hasan Minta Masyarakat Lakukan 3B Untuk Produk Lokal Indonesia

Kemudian, Mendag menyampaikan komitmennya dalam mendorong produk Indonesia, termasuk upaya Indonesia menjadi kiblat modest fashion dunia.

Menurut Zulkifli, salah satu wujud komitmen Kementerian Perdagangan menjadikan Indonesia kiblat modest fashion dunia adalah melalui diversifikasi produk modest fashion.

Zulkifli pun mengajak semua pihak untuk bangga, bela, dan beli produk Indonesia.

Ia berharap, semangat ini turut mendorong produk Indonesia untuk dapat berjaya tidak hanya di negeri sendiri, tetapi juga di mancanegara.

“Kami terus berupaya melakukan diversifikasi produk, termasuk salah satunya modest fashion. Mari kita kerja sama. Kita dukung, bangga, bela, dan beli produk-produk modest fashion buatan dalam negeri sehingga kita turut membesarkan Indonesia sebagai salah satu kiblat modest fashion dunia," ucap Mendag.

BACA JUGA:Indonesia dan Uni Eropa Sepakat Kerjasama Perdagangan Barang dan Jasa hingga Investasi di IEU-CEPA

Zulkifli juga menjelaskan bahwa State of The Global Islamic Economy (SGIE) telah mencatat bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-3 dari 81 negara dengan ekonomi Islam terbesar.

Hal ini merupakan kesempatan yang tidak boleh disia-siakan.

Melihat potensi akses pasar yang cukup besar tersebut, beberapa strategi dilakukan Kemendag untuk menunjukkan kualitas modest fashion Indonesia kepada dunia.

Hal tersebut akan dimulai dari pameran dagang di berbagai negara hingga Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) yang akan diselenggarakan pada 9–12 Oktober 2024 serta dihadiri tamu-tamu mancanegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: