Demokrat Resmi Merapat, Dukungan untuk Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024 Makin Kuat

Jumat 09-08-2024,11:27 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Demokrat secara resmi memberikan surat rekomendasi untuk Bobby Nasution sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Surya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Sumatera Utara.

Penyerahan surat dukungan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, malam ini, 8 Agustus 2024.

Dalam pernyataannya, AHY menilai bahwa Bobby Nasution, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan, memiliki pengalaman yang sangat berharga untuk memimpin Sumatera Utara.

BACA JUGA:KSP Moeldoko dan Bobby Nasution Kompak Beri Tanggapan Begini Soal 'Blok Medan' di Kasus Eks Gubernur Malut

"Mas Bobby atau Bang Bobby saat ini menjadi Wali Kota Medan. Tentu dengan pengalaman yang dimiliki bisa dihadirkan untuk memimpin Sumut dan menjadikan Kota Medan sebagai etalase, tapi dalam scope yang lebih luas dari satu kota menjadi memimpin 33 kota di Sumut," ujar AHY.

AHY menambahkan bahwa dengan kepemimpinan dan energi muda yang dimiliki Bobby, ia optimis Partai Demokrat dapat memajukan Sumatera Utara dalam lima tahun mendatang.

BACA JUGA:Dorong PDIP Umumkan Calon di Pilkada Sumut, Projo: Jangan Sampai Bobby Nasution Lawan Kotak Kosong!

"Mudah-mudahan dengan pasangan yang juga memiliki rekam jejak dan pengalaman di dunia politik, yang berangkat dari bawah dan akhirnya menjadi Bupati Asahan, bisa memenangkan Pilgub di Sumatera Utara," jelasnya.

AHY juga berharap bahwa kombinasi pengalaman dan energi muda akan menciptakan pasangan yang ideal untuk memenangkan pilkada.

"Kami punya optimisme jika terpilih, Insya Allah Bobby dan pasangannya bisa menjadi gubernur dan wakil gubernur yang sukses," pungkas AHY.

BACA JUGA:Dorong PDIP Umumkan Calon di Pilkada Sumut, Projo: Jangan Sampai Bobby Nasution Lawan Kotak Kosong!

Sementara itu, Bobby Nasution mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Partai Demokrat. Dia mengaku kontribusi Demokrat di Sumatera Utara bukan isapan jempol.

"Apalagi setelah mendapat rekomendasi dari Demokrat, mudah-mudahan semangat mas AHY bisa kami bawa ke Sumatera Utara karena kami yakin kontribusi Partai Demokrat di Sumatera Utara bukan suatu yang main-main," ungkap Bobby.

Selain Sumatera Utara,  ada enam kandidat Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung Partai Demokrat

BACA JUGA:Projo Mantap Dukung Bobby Nasution Maju Pilkada Sumut 2024

Kategori :