Waketum Partai Golkar Ungkap Alasan Airlangga Mundur, Singgung soal Pilkada

Minggu 11-08-2024,18:39 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menjelaskan mundurnya Airlangga Hartanto dari Ketua Umum berdasarkan sejumlah pertimbangan.

Menurutnya, salah satu pertimbangannya yaitu demi soliditas partai.

BACA JUGA:Elite Partai Golkar Tegaskan Mundurnya Airlangga Bukan Didesak Pihak Eksternal

"Dasar pertimbangan pengunduran diri itu Pak Ketum, mempertimbangkan soliditas di dalam jajaran Partai Golkar dan juga menjadi bagian untuk mencoba menciptakan situasi kondusif di dalam masa transisi pemerintah di masa yang akan datang," kata Doli di Kompleks Widya Chandra Jakarta Selatan, Minggu, 11 Agustus 2024.

Doli menyebut, tenaga dan kontribusi Airlangga lebih dibutuhkan di kabinet khususnya dalam masa transisi ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Kahar Muzakir jadi Plt Ketum Golkar Gantikan Airlangga yang Mundur

"Banyak sekali program-program disiapkan sebagai program lanjutan untuk menjaga kesinambungan visi, misi program 2 periode Jokowi-Ma'ruf Amin dan kemudian ke depan Pak Prabowo dan Pak Gibran," tuturnya.

Ketua Komisi II DPR RI itu juga menyinggung soal alasan mundurnya Airlangga agar saat memasuki pilkada serentak, Golkar lebih terjaga dan lancar.

BACA JUGA:Bahlil Lahadalia Bakal Gantikan Airlangga Sebagai Ketum Golkar?

"Iya justru untuk menjaga itu semua supaya agenda agenda Partai Golkar, agenda nasional termasuk pilkada supaya lebih smooth (mulus) lebih terjaga, maka ketum kami dengan ikhlas dengan sukarela menyatakan mundur dari Partai Golkar," pungkasnya.

BACA JUGA:Resmi Mundur, Pengganti Airlangga Disiapkan Sesuai Marwah Partai Golkar

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar per 10 Agustus 2024.

Hal itu diputuskannya dengan alasan demi menjaga keutuhan partai.

 

Kategori :