2 Peraih Medali Emas Wakili Indonesia di Closing Ceremony Olimpiade Paris 2024

Senin 12-08-2024,20:13 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

upacara penutupan Olimpiade ini akan ditandai dengan keberanian, persaudaraan, dan emosi. Berlokasi di Stade de France, para atlet dari seluruh dunia akan mewakili negara mereka untuk terakhir kalinya dalam momen perayaan menyambut sang juara sekaligus menatap Los Angeles yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2028. 

Nama-nama besar seperti Tom Cruise disebut bakal turun dari atas Stade de France membawa bendera Olimpiade. Ada juga penampilan Billie Eilish, Snoop Dogg, dan Red Hot Chili Peppers. 

"Tom Cruise, pemusik global dikabarkan akan ambil bagian. Ini membuat harusnya lebih entertaining. Bedanya, pembukaan kan lebih mengedepankan Paris, Prancis sebagai host dengan sejarah dan atraksinya. Tapi closing ceremony lebih menghibur dan kita akan menikmati lebih banyak karena sudah ada hasil yang patut kita syukuri," ujar CdM Anindya. 

Di Olimpiade Paris 2024, Tim Indonesia membawa pulang dua medali emas dan satu perunggu. Perunggu diraih Gregoria Mariska Tunjung dari tunggal putri bulutangkis. 

Capaian itu membuat Tim Indonesia berada di peringkat ke-39 di klasemen akhir perolehan medali Olimpiade Paris 2024.

Kategori :