2 Peraih Medali Emas Wakili Indonesia di Closing Ceremony Olimpiade Paris 2024

Senin 12-08-2024,20:13 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Defile Tim Indonesia di closing ceremony Olimpiade Paris 2024 berjumlah 15 orang. Dua di antaranya adalah peraih medali emas. 

Adalah Veddriq Leonardo dari cabang panjat tebing dan Rizki Juniansyah dari angkat besi yang akan menggunakan jaket dan celana khusus yang dirancang desainer kenamaan, Didit Hediprasetyo untuk sang juara. 

BACA JUGA:Klasemen Akhir Olimpiade Paris 2024: Peringkat Terbaik Indonesia Dalam Sejarah, Ditoreh Panjat Tebing hingga Angkat Besi

BACA JUGA:Netizen Ngamuk Kala Gregoria Peraih Perunggu di Olimpiade Disebut Hasil Giveaway

Lifter berjuluk "hulk", Rizki sekaligus menjadi pembawa bendera Tim Indonesia di closing ceremony kali ini. 

Ikut dalam rombongan defile adalah atlet angkat besi yang turun di kelas +81kg Nurul Akmal serta tiga atlet panjat tebing lainnya, Rahmad Adi Mulyono, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabilla. 

Selain itu, ada juga pelatih panjat tebing, Triyanto Budi Santosa, pelatih angkat besi Triyatno, Rusli dan Bayu Baskoro. 

Ada juga dokter Tim Indonesia, Shopia Hage dan Andhika Raspati serta Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (PB FPTI) Yenny Wahid serta dua perwakilan Tim Chef de Mission (CdM) Arkan Lukman dan Zaenal Asikin. 

BACA JUGA:Profil dan Biodata Nurul Akmal Atlet Angkat Besi Indonesia yang Tampil di Olimpiade Paris 2024, Punya Banyak Prestasi Gemilang!

BACA JUGA:Indonesia Berpeluang Bawa Emas ke 3 Lewat Aksi Nurul Akmal di Cabor Angkat Besi Olimpiade Paris 2024 Hari ini Minggu 11 Agustus

"Closing ceremony ini akan menjadi sangat menegsankan karena pertama, atlet yang mendapatkan medali emas ikut satu defile. Ini sesuatu yang spesial bagi mereka bisa tampil di defile dengan bermodalkan medali emas yang mereka raih di Olimpiade Paris 2024," kata Anindya Bakrie, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia dalam keterang resmi NOC Indonesia

Upacara penutupan Olimpiade Paris 2024 disebut bakal menyajikan kenangan yang tak terlupakan yang dirancang oleh Thomas Jolly dan tim. 

"Sebuah kehormatan kami bisa kembali lagi di stadion nasional Stade de France. Kita semua akan merayakan keberhasilan para atlet bersama dengan seluruh dunia dalam cara yang sangat indah," kata Tony Estanguet, Ketua Pelakssana Paris 2024. 

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Closing Ceremony Olimpiade Paris 2024 Malam Ini 11 Agustus Pukul 23.00 WIB

BACA JUGA:Klasemen Perolehan Medali Olimpiade Paris 2024 Hari Ini 11 Agustus 2024, China Unggul

Kategori :