Wujudkan Kepedulian Sosial, LPDB-KUMKM Gelar Donor Darah dalam Rangkaian HUT ke-18

Kamis 08-08-2024,11:00 WIB
Reporter : Tri Broto
Editor : Tri Broto

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-18 pada 7 Agustus 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian LPDB-KUMKM terhadap sesama dan upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di masyarakat.

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo, menyampaikan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen LPDB-KUMKM untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat selain penyaluran dana bergulir kepada koperasi. 

BACA JUGA:Sambut HUT ke-52, Lebih Dari Seratus Orang Ikut Donor Darah Wahana Artha Group

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di berbagai rumah sakit dan menyelamatkan nyawa sesama manusia," kata Supomo dalam keterangannya.

Supomo juga mengucapkan terima kasih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan kegiatan ini dan juga kepada seluruh pendonor yang secara sukarela memberikan darahnya untuk kemanusiaan.

“Kerja sama dengan PMI sangat penting bagi keberhasilan kegiatan donor darah ini. Kami berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik di masa mendatang,” imbuhnya.

Adapun pelaksanaan donor darah ini, selain untuk mewujudkan kepedulian sosial, juga untuk membantu memenuhi kebutuhan darah.

BACA JUGA:Yuk Rutin Donor Darah, Intip Manfaat Kesehatannya di Sini

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di berbagai rumah sakit, terutama untuk pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, melalui kegiatan ini, LPDB-KUMKM ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah dan mengajak masyarakat untuk menjadi pendonor darah sukarela.

"Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara LPDB-KUMKM dengan berbagai pihak, termasuk PMI dan para pendonor," tambah Supomo.

Sementara itu, Direktur Umum dan Hukum LPDB-KUMKM Oetje Koesoema Prasetia menambahkan, peserta donor darah yang turut berpartisipasi sebanyak 148 pendonor baik eksternal dan juga internal LPDB-KUMKM.

"Kegiatan donor darah ini bukan hanya sekedar acara rutin tahunan, namun memiliki makna yang sangat dalam. Melalui kegiatan ini, kita telah menunjukkan kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama. Setiap tetes darah yang kita sumbangkan, dapat menjadi harapan hidup bagi mereka yang membutuhkan," kata Oetje.

Menurutnya, sebagai lembaga negara LPDB-KUMKM juga turut wajib memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat termasuk kontribusi sosial.

Kategori :