Sambut HUT ke-52, Lebih Dari Seratus Orang Ikut Donor Darah Wahana Artha Group

Sambut HUT ke-52, Lebih Dari Seratus Orang Ikut Donor Darah Wahana Artha Group

Sambut HUT ke-52, Lebih Dari Seratus Orang Ikut Donor Darah Wahana Artha Group-WMS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wahana Artha Group (WAG) menggelar aksi sosial donor darah di dua tempat baru-baru ini. Kegiatan itu merupakan rangkaian Road to 52 WAG yang jatuh pada Agustus mendatang.

Sebanyak lebih dari seratus orang tercatat mendonorkan darahnya dalam aksi sosial tersebut. Dua tempat yang menjadi lokasi kegiatan ini adalah Rumah Sehat Wahana (RSW) di Jatake, Tangerang dan Gedung Wahana Artha, Jakarta.   

BACA JUGA:Rayakan Hari Kartini, Ratusan Polwan Ikuti Donor Darah

BACA JUGA:Korban Pendonor Ginjal Dapat Jalur Khusus dari Oknum Imigrasi, Polri: Biasanya Untuk Menteri dan Penumpang Khusus

Head of CSR PT Wahana Makmur Sejati (WMS), kelompok usaha WAG, Vica Vayerawita mengungkapkan, donor darah ini menjadi kegiatan pra-HUT ke-52 WAG.

"Donor darah ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Wahana setiap tahunnya. Kantong-kantong darah yang terhimpun akan disalurkan kepada yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI)," ujar Vica.

Kegiatan sosial adalah satu perhatian yang ditanamkan para pendiri WAG. Tidak hanya berbisnis, namun kehadiran WAG diharapkan mampu berikan manfaat untuk orang banyak, khususnya yang memerlukan.

Para pendonor darah dalam aksi sosial ini tak hanya berasal dari lingkungan internal Perseroan. Melainkan juga masyarakat umum, seperti ibu rumah tangga hingga pelajar.

BACA JUGA: Terungkap Fakta di Balik TPPO Penjualan Ginjal, Mayoritas Tersangka Ternyata Mantan Pendonor? Kombes Hengki Bereaksi

BACA JUGA:Pengakuan Tersangka TPPO Ginjal Pernah jadi Pendonor, Harganya Benar-benar Fantastis

Hal itu juga sekaligus menggambarkan Sinergi Bagi Negeri karena melibatkan sejumlah elemen masyarakat.

"Donor darah ini terbuka bagi masyarakat umum. Kami ingin menumbuhkan rasa kepedulian sosial bersama dan sekaligus menyebarkan rasa syukur kami menjelang hari jadi ke-52 Wahana Artha Group," tambah Vica.

Screening awal tetap diberlakukan bagi setiap pendaftar. Sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh calon pendonor darah antara lain berusia minimal 17 tahun atau maksimal 60 tahun, sehat jasmani serta rohani, tidak sedang mengonsumsi obat, tidak menderita penyakit menular, seperti Hepatitis, Syphilis dan lain lain.

BACA JUGA:Satu Tersangka Jadi Pendonor, Praktik Sindikat Jual-Beli Ginjal Diduga Dilakukan di Rumah Sakit Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: