Kisah Sukses KSP Arta Karya Bersama Berkat Dana Bergulir LPDB-KUMKM di Oku Timur

Selasa 30-07-2024,07:40 WIB
Reporter : Tri Broto
Editor : Tri Broto

JAKARTA, DISWAY.ID-- Koperasi di Tanah Air sejak dulu hingga kini tetap eksis dan kian berkembang mengikuti kondisi zaman. Namun persoalan yang dialami masih sama yakni masalah permodalan.

Akses pembiayaan menjadi pembicaraan terus menerus oleh insan koperasi, terutama dalam memenuhi kebutuhan pembiayaan untuk disalurkan kepada anggota.

Kehadiran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) menjadi jawaban atas persoalan utama tersebut.

BACA JUGA:LPDB-KUMKM dan PT Jamkrida NTB Syariah Jalin Kerja Sama Pembiayaan Bagi Koperasi Syariah

LPDB-KUMKM yang merupakan satuan kerja Kementerian Koperasi dan UKM menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam mendukung permodalan koperasi dan meningkatkan usaha para anggotanya.

Sebagai ujung tombak permodalan koperasi di Indonesia, LPDB-KUMKM konsisten memperkuat peranannya di tengah masyarakat dengan kinerja maksimal dari internal pegawainya dan sinergi dengan para pemangku kepentingan.

Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo menyampaikan, LPDB-KUMKM terus membangun budaya kerja yang kolaboratif dan inovatif guna meningkatkan kinerja lembaga dan pengembangan koperasi di Indonesia.

“Penyelarasan visi dan misi lembaga untuk seluruh pegawai LPDB-KUMKM menjadi fokus yang terus dilakukan, salah satunya melalui penerapan core values BerAkhlak. Ber-Akhlak berarti berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif," kata Supomo.

BACA JUGA:Wujudkan Kepedulian Sosial, LPDB-KUMKM Gelar Donor Darah dalam Rangkaian HUT ke-18

Core values tersebut, lanjutnya, diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan terutama dalam tugasnya menyalurkan pinjaman atau pembiayaan kepada pelaku usaha koperasi.

Supomo melanjutkan, Ber-Akhlak menjadi bagian dari komitmen seluruh pegawai LPDB-KUMKM untuk fokus memberi layanan prima dalam mendukung sektor koperasi di tanah air.

Selain itu, nilai-nilai yang terkandung dalam BerAkhlak dapat mendorong budaya kerja yang positif dan membangun organisasi yang bertanggung jawab untuk kemajuan koperasi di Indonesia.

Salah satu mitra penerima dana bergulir di Provinsi Sumatera Selatan yaitu Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Arta Karya Bersama turut mengapresiasi kinerja LPDB-KUMKM selama ini.

Koperasi primer tingkat kabupaten yang berlokasi di Jalan Raya Desa Sumber Jaya Belitang II Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Sumatera Selatan ini menjadi mitra LPDB-KUMKM sejak tahun 2012 dan kembali mendapatkan pinjaman kedua pada tahun 2023.

Pinjaman Dana Bergulir LPDB-KUMKM

Kategori :