Julian Alvarez Ucapkan 'Goodbye' Penuh Emosi ke Man City Usai Gabung Atletico Madrid

Selasa 13-08-2024,09:52 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Selama waktunya di Klub, pemain berusia 24 tahun itu tampil 103 kali di semua kompetisi, mencetak 36 gol dan membantu Man City mengamankan enam trofi utama.

Pada musim 2022/2023, musim pertamanya di Man City, Alvarez langsung memberi dampak saat tim Pep Guardiola mengamankan Treble yang bersejarah dan ikonik.

Berbekal naluri predator di depan gawang, dipadukan dengan kesadaran dan visi yang baik di samping etos kerja yang ganas dan kemampuan untuk beroperasi dalam sejumlah peran yang berbeda.

BACA JUGA:Dani Olmo Resmi Milik Barcelona, Rekrutan Selanjutnya Joao Cancelo Pengganti Nico Williams

BACA JUGA:Agen Messi Kecam Barcelona Transfer Dani Olmo Sungguh Mengerikan, Seperti Pernah Tolak Kylian Mbappe

Kontribusi berharga Alvarez membuat Man City terus mengangkat Premier League, Piala FA, dan mengamankan kemenangan Liga Champions pertamanya dalam musim yang tidak akan pernah terlupakan.

Total pada musim debutnya ia tampil 49 kali dan menyumbang 17 gol serta mengantarkan nama City masuk dalam cerita rakyat sepak bola.

Alvarez membuat dampak signifikan serupa musim lalu dengan membantu Man City menciptakan tonggak penting lainnya dengan menjadi tim putra pertama dalam sejarah Inggris yang memenangkan empat gelar liga berturut-turut.

Ia tampil lebih banyak dengan 54 kali di semua kompetisi daripada pemain lain mana pun, dengan torehan 19 gol dan 13 assist.

Alvarez juga membantu City meraih lebih banyak trofi saat tim asuhan Guardiola mengangkat Piala Super UEFA 2023 dan Piala Dunia Antarklub FIFA 2023 di mana pemain Argentina itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 di final atas klub Brasil Fluminense di Jeddah, Arab Saudi.

BACA JUGA:Fabrizio Romano Ungkap Rekrutan Barcelona Berikutnya Lebih Jempolan, Usai Dani Olmo Menuju Blaugrana

BACA JUGA:Ini Alasan Julian Alvarez Terima Pinangan Atletico Madrid, Bukan karena Mata Duitan!

Sementara itu, di kancah internasional, pengaruh Alvarez sama besarnya.

Upayanya memainkan peran besar dalam membantu Argentina mengamankan kejayaan Piala Dunia di Qatar pada final 2022.

Alvarez mencetak total empat gol di turnamen utama tersebut, termasuk dua gol dalam kemenangan 3-0 di semifinal atas Kroasia.

Belakangan, Alvarez juga menjadi bagian dari skuad Argentina yang mengamankan Copa America pada putaran final tahun ini yang diadakan di Amerika Serikat.

Kategori :