Cuan Rp463 Juta, UMKM Berjaya di Event Digiland 2024

Selasa 13-08-2024,21:07 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelaku Sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan tulang punggung perekonomian nasional yang menghasilkan banyak kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi maupun serapan tenaga kerja.

Hal itu menjadi komitmen untuk PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) untuk mendukung kemajuan UMKM tanah air dengan pasar rakyat dan bazaar UMKM saat acara puncak Digiland 2024 di Tennis Indoor Senayan.

BACA JUGA:Lautan Manusia Penuhi Semanggi, Telkom Sukses Gelar Digiland Run 2024

BACA JUGA:Lewat Digiland Conference 2024, Telkom Ajak Generasi Muda Berinovasi melalui Digitalisasi

Pada acara tersebut, sebanyak 34 tenant UMKM berhasil meraih cuan dengan dengan nilai transaksi mencapai Rp 463 juta.

VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko, memaparkan bahwa selain berbagai acara seperti Digiland Conference, Digiland Run, dan Music Festival yang berlangsung pada tanggal 27 dan 28 Juli 2024, sebagai wujud nyata Telkom dalam memberdayakan dan mendorong kemajuan UMKM, Telkom turut menghadirkan pasar rakyat dan bazaar UMKM pada Digiland 2024.

"Antusiasme pengunjung Digiland 2024 pada pasar rakyat dan bazaar UMKM menunjukkan hasil yang baik dengan total nilai transaksi mencapai Rp 463 juta dan diikuti sekitar 34 tenant, saya berharap masyarakat dapat terus meningkatkan transaksi kepada UMKM dan dari sisi UMKM juga dapat terus senantiasa meningkatkan kualitas produknya," ujar Andri, Selasa 13 Agustus 2024. 

Andri juga turut menyampaikan kegiatan pasar rakyat dan bazaar UMKM merupakan bentuk kontribusi Telkom untuk merangkul berbagai UMKM yang terdapat di Indonesia.

"Telkom senantiasa berupaya untuk menyediakan wadah bagi para UMKM untuk menggapai empat aspek, yaitu Go Modern, Go Global, Go Online, dan Go Digital yang sejalan dengan core values perusahaan. Sebagai bentuk kontribusi kami dalam kemajuan dan pertumbuhan UMKM, kami memberikan ruang bagi UMKM untuk dapat menampilkan dan memamerkan produk-produk unggulannya pada pasar rakyat dan bazaar UMKM di Digiland 2024," tambah Andri.

BACA JUGA:Antusias Digiland Run 2024 Luar Biasa, PB PASI Beri Apresiasi Telkom

BACA JUGA:Antusiasme Tinggi, Lebih dari 4.000 Tiket Flash Sale dan Early Bird Sold Out dalam Sehari Pendaftaran Digiland Run

Beragam jenis kuliner turut memeriahkan pasar rakyat dan bazaar UMKM di Digiland 2024, mulai dari makanan khas Indonesia, hingga berbagai minuman dan dessert.

Selain mengajak UMKM untuk turut berpartisipasi pada Digiland 2024, Telkom juga turut mengajak berbagai pihak lain untuk terlibat dalam menyukseskan acara Digiland 2024, seperti Official Partner (Mitratel, Telkomsat, Telin, Telkomsel, Indibiz, Nuon, Finnet, Telkom Metra, dan Telkom Akses), Official Apparel Partner (Brooks), Official Fruit Partner (Sunpride), Official Mineral Water Partner (Crystalin), Official Isotonic Water (Isoplus), Official Sports Nutrition (V-Soy, Segari, EJ Sport, Fitbreak, Herbalife), Official Insurance (Bri Life), Official Recovery Sponsor (Salonpas, WM Center), Official Sponsor (Amaterasun, Nutrisari, Sunkist, Batugin, Lemonilo, Porto X, Lintas Teknologi Indonesia, Media Telekomunikasi Mandiri, Sisindokom, BSI Maslahat, Huawei, Pertamina, BRIMO, BNI, Ericsson), Official Documentation Partner (Fotoyu), Official Hotel Partner (Fairmont Jakarta), dan berbagai Official Media Partner.

Kegiatan pasar rakyat dan bazaar UMKM pada Digiland 2024 merupakan bentuk komitmen Telkom untuk senantiasa memberikan dukungan terhadap kemajuan UMKM di Indonesia. Diharapkan ke depannya, Telkom dapat terus memberikan kontribusi terbaik bagi pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemberdayaan UMKM.

Kategori :