Lautan Manusia Penuhi Semanggi, Telkom Sukses Gelar Digiland Run 2024

Lautan Manusia Penuhi Semanggi, Telkom Sukses Gelar Digiland Run 2024

Dewan Komisaris dan Jajaran Direksi Telkom melepas peserta Digiland Run 2024 di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Minggu 28 Juli 2024.-ist-

JAKARTA-- Setelah mengawali rangkaian hari pertama dengan Digiland Conference, berlanjut pada hari kedua, Minggu (28/7) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sukses menyelenggarakan Digiland Run 2024.

Even ini sebagai bagian dari puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 dan diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

Digiland Run 2024 berlangsung di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) dan berakhir di Plaza Utara GBK dengan menghadirkan tiga kategori lomba, yaitu 5K, 10K, dan 21K (Half Marathon).  

BACA JUGA:Lewat Digiland Conference 2024, Telkom Ajak Generasi Muda Berinovasi melalui Digitalisasi

Digiland Run 2024 dibuka oleh Komisaris Utama Telkom Indonesia, Bambang P. Brojonegoro dan  Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah beserta jajaran Komisaris dan Direksi Telkom melalui seremoni flag off pada pukul 05.00 WIB.

“Selamat datang Digiland Runners di  acara Digiland Run 2024. Terima kasih telah menjadi bagian dari kemeriahan ulang Tahun Telkom  ke 59. Stay safe dan selamat menikmati city run hari ini,” buka Ririek.  

Selain berlari, peserta Digiland Run 2024 juga akan diajak untuk berkontribusi dalam pelestarian  lingkungan.

Program pelestarian lingkungan merupakan bagian dari komitmen Telkom terhadap praktik Environmental, Social, and Governance (ESG) lewat program EXIST (ESG Existence for Sustainability by Telkom Indonesia).

“Melalui acara Digiland Run 2024 ini kami berkomitmen untuk turut serta dalam pelestarian lingkungan melalui 18.000 pohon yang akan ditanam di beberapa titik di daerah Yogyakarta dan kota lainnya. Dari setiap 5 kilometer jarak yang ditempuh  oleh pelari akan dikonversi menjadi 1 pohon,” jelas Ririek usai pelepasan peserta. 

BACA JUGA:Telkom Hadirkan Indibiz Hotel untuk Digitalisasi Bisnis Perhotelan di Indonesia

Dalam momen yang sama, Ririek juga menambahkan bahwa Digiland Run 2024 dihadirkan pada  rangkaian puncak Digiland karena lari merupakan olahraga yang populer dan mudah diikuti oleh  masyarakat.

“Digelarnya Digiland Run 2024 merupakan salah satu upaya Telkom untuk semakin dekat dengan masyarakat. Kami sangat mengapresiasi antusiasme dan penyelenggaraan Digiland 2024. Mudah-mudahan Digiland Run dapat terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya dan tetap mendapatkan antusiasme dari masyarakat yang semakin meningkat dari tahun ke tahun,”  tambah Ririek.  

Salah satu peserta Digiland Run 2024, Arsya Effeli juga turut mengapresiasi Digiland Run 2024. 

Selain dari sisi penyelenggaraan yang dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi, Arsya juga mengapresiasi keamanan yang terdapat pada Digiland Run 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: