Bacaan Doa sebelum Tidur Islam dalam Bahasa Arab Beserta Artinya, Tidur Nyenyak Penuh Perlindungan!

Selasa 13-08-2024,21:55 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

Yang arrtinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu mimpi yang baik dalam tidurku."

BACA JUGA:Bacaan Doa untuk Kedua Orang Tua, Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Tidur untuk Menolak Gangguan Syaitan:

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ غَضَبِهِ وَعِقَابِهِ، وَشَرِّ عِبَادِهِ، وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِينِ وَأَنْ يَحْضُرُونِ

"A'uzu bikalimatillahit-tammati min ghadabihi wa 'iqabihi, wa sharri 'ibadihi, wa min hamazatish-shayateeni wa an yahdurun."

Yang artinya: "Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kemurkaan dan hukuman-Nya, serta dari kejahatan hamba-hamba-Nya, dan dari bisikan-bisikan syaitan, serta agar mereka tidak mengganggu."

Amalan Baik yang Dapat Dilakukan sebelum Tidur dalam Islam

  • Baca Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naas, dengan membaca tiga surat terakhir dalam Al-Quran, yaitu Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Naas, serta bisa menjadi amalan sebelum tidur agar dapat memohon perlindungan dan mengusir gangguan syaitan.
  • Baca Ayat Kursi, dengan membaca Ayat Kursi (Surat Al-Baqarah ayat 255) sebelum tidur maka diyakini bisa cegah dan berikan perlindungan dari gangguan syaitan selama tidur.
  • Membersihkan Diri dan Tempat Tidur, jangan lupa selalu membersihkan diri, kemudian wudhu, dan balik tempat tidur, Karena, sebelum tidur juga dianjurkan dalam Islam sebagai bentuk kebersihan dan persiapan untuk tidur dengan hati yang tenang.
  • Baca Surat Al-Mulk, perlu, membaca Surat Al-Mulk (Surat ke-67 dalam Al-Quran) dengan tenang sebelum tidur bisa dianggap sebagai amalan yang baik, karena Surat Al-Mulk mengandung pengingat tentang kekuasaan dan kebesaran Allah SWT.

Itu dia beberapa bacaan doa tidur Islam yang dianjurkan dibaca sebelum tidur. Semoga doa-doa tidur ini bisa bermanfaat dan menjalani tidur dengan nyaman.

Kategori :