Akhirnya Jokowi Bisa Tidur Nyenyak di IKN

Rabu 14-08-2024,16:19 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah dapat tidur nyenyak di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Tadi malam juga saya tidur di Istana Negara, nyenyak, pulas,” kata Jokowi kepada awak media usai resmikan Plaza Seremoni di IKN, Rabu, 14 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jokowi: Joni Itu Siapa?

BACA JUGA:Diresmikan Presiden Jokowi, PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik untuk Pabrik Baterai Anoda di KEK Kendal

Jokowi menjelaskan, sebelumnya ia tidak bisa tidur pulas di IKN karena pengerjaannya memang belum selesai. Menurutnya, butuh waktu panjang untuk menyelesaikan proyek besar adalah hal yang wajar.

Jokowi menjelaskan alasan dirinya tak dapat tidur nyenyak saat kunjungan pertama kalinya dikarenakan pembangunan di Istana Negara IKN belum selesai. Termasuk, soal pendingin ruangan atau AC di kamarnya.

"Ya memang belum selesai, ini pekerjaan besar, yang sangat besar, ini adalah pekerjaan panjang. Jadi tahapan demi tahapan, step by step, satu-satu, kalau belum ada AC nya salahnya tidur di situ, sehingga tidak bisa tidur nyenyak," jelasnya.

BACA JUGA:Airlangga Mundur, Jokowi Bantah Cawe-Cawe

BACA JUGA:Jokowi Jawab Isu Reshuffle Kabinet, Tegaskan Punya Hak Prerogatif

Jokowi tidak tidur nyenyak di IKN

Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah bermalam di hari pertamanya di Ibu Kota Nusantara (IKN) sejak Minggu 28 Juli 2024 lalu. 

Ia mengaku tidak bisa tidur nyenyak karena belum terbiasa tidur di tempat baru.

"Nggak nyenyak. saya ngomong apa adanya," kata Jokowi dalam video yang diunggah dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin, 29 Juli 2024.

"Ya mungkin pertama kali aja, masih belum apa ya, masih belum nyenyak," sambungnya.

Kategori :