Rumah di Bali Atas Nama Edward Akbar, Tapi Ada Uang Kimberly Ryder Juga

Rabu 14-08-2024,16:42 WIB
Reporter : Hasyim Ashari
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kimberly Ryder menjelaskan soal harta rumah yang dulu pernah ia tempati bersama keluarganya saat masih tinggal di Bali.

Kimberly Ryder tak menampik bahwa rumah yang berada di Bali memang atas nama Edward Akbar. Hanya saja, rumah tersebut sebagian besar ditanggung biayanya oleh Kimberly Ryder.

BACA JUGA:2 Unit Mobil Dibawa Kabur Edward Akbar, Ini yang Dikhawatirkan Kimberly Ryder

BACA JUGA:Terungkap! Ternyata Edward Akbar Bawa Kabur 2 Unit Mobil, Kimberly Ryder Hanya Minta Satu: Buat Anak Lo Juga!

"Itu rumah kan atas nama Edward, cuman memang sebagian besar saya yang membiayai itu rumah," kata Kimberly Ryder ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu 14 Agustus 2024.

Kimberly Ryder kemudian menyinggung soal pernyataan Edward Akbar yang sempat mengatakan bahwa rumah tersebut diperuntukan untuk anak-anaknya.

Aktris yang membintangi film 'Bangsal Isolasi' itu menilai seharusnya jika itu yang dimaksudkan Edward, maka seharusnya rumah yang berada di Bali itu sudah diberikan kepadanya.

"Tapi kalo misalkan memang dia bilang itu rumah buat anak anak segala macem ya diserahkan ke aku," kata Kimberly.

BACA JUGA:Bantah Tuduhan Edward Akbar, Kimberly Ryder: Saya Sudah Besar, Gak Ada yang Intervensi!

BACA JUGA:Hasil Sidang Mediasi Ketiga Kimberly Ryder Berujung Tidak Disetujui Edward Akbar, Apa Alasannya?

Sementara, Kuasa Hukum Kimberly Ryder, Machi Ahmad menjelaskan alasan mengapa harta yang di rumah atas nama Edward lantaran Kimberly masih berstatus sebagai warga negara Inggris.

Oleh karena itu, dalam hukum di Indonesia, Warga Negara Asing tidak boleh untuk memberikan harta atas nama Kimberly. Kendati begitu, Kimberly sudah mengantongi sejumlah bukti.

"Perlu ditambahkan sedikit, kenapa atas nama Edward karena Kim ini warga negara asing, warga Inggris. Di hukum Indonesia kan tidak bisa," kata Machi.

"Tapi kita punya bukti-buktinya juga, aliran dananya dari mana," pungkasnya.

Kategori :