Telkom Indonesia Hadirkan Eksplorasi Peran AI dan Data Center melalui NeutraDC Summit 2024

Rabu 14-08-2024,17:05 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), melalui anak usahanya, PT Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) yang merupakan perusahaan penyedia ekosistem data center, kembali menggelar NeutraDC Summit 2024 yang akan digelar di Bali pada 26 Agustus 2024 mendatang.

Perhelatan ini juga akan mengundang para pelaku bisnis teknologi, inovator teknologi, dan pakar industri yang akan membahas mengenai “The Other Side of AI”.

BACA JUGA:Implementasi Platform OCA, Telkom Jadikan CRM Perusahaan di Indonesia Lebih Optimal

BACA JUGA:Telkom University Buka Beasiswa untuk Kuliah Tahun Ajaran 2025/2026, Cuma Pakai Nilai Rapor!

CEO NeutraDC Andreuw Th.A.F menjelaskan, gelaran NeutraDC Summit 2024 ini merupakan kali kedua bagi NeutraDC dalam mempertemukan para pakar industri data center dan akan membahas mengenai peluang bisnis di industri penyimpanan data ini.

“Neutra DC 2023 yang berlangsung tahun lalu telah membahas mengenai penyedia data center yang berkomitmen terhadap sustainability, pada tahun ini, sebagai salah satu bentuk komitmen kami dalam mengeksplorasi lebih lanjut kebermanfaatan Artificial Intelligence (AI), kami ingin mengupas tuntas mengenai peluang sebagai penyedia AI yang berkelanjutan,” ungkap Andreuw dikutip dari siaran pers, Rabu 14 Agustus 2024. 

Dengan mengangkat topik “The Other Side of AI”, NeutraDC Summit 2024 akan memberikan banyak wawasan baru dan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berinteraksi dengan pemimpin industri dari berbagai sektor.

Termasuk penyedia layanan keuangan yang mengintegrasikan AI, perusahaan media Over The Top (OTT), serta penyedia layanan cloud yang mengoptimalkan operasi pusat data dengan AI. Tak hanya itu, acara ini juga akan menghadirkan para regulator dan stakeholder untuk berbagi informasi dan pandangan mengenai regulasi yang berkembang terkait etika AI dan privasi data.

BACA JUGA:Jaringan Konektivitas Telkom Resmi dikelola PT Telkom Infrastruktur Indonesia

Andreuw turut menambahkan bahwa dalam perkembangan AI yang pesat ini, peran pusat data menjadi semakin vital.

“Pusat data memberikan infrastruktur dan daya komputasi yang diperlukan untuk memproses data dalam jumlah besar, melakukan perhitungan yang kompleks, dan memberikan wawasan atau informasi secara real-time. Sebagai teknologi yang telah menjadi game-changer, AI memiliki peran tersendiri dalam mendorong otomatisasi, memperkuat pengambilan keputusan, dan membuka peluang baru untuk pertumbuhan yang lebih cepat,” tambah Andreuw

Acara ini terbuka bagi para senior executive, inspiring leader, innovative company, OTT, cloud players, atau lembaga pemerintahan untuk dapat menghadiri sesi panel diskusi serta membangun jaringan. Peserta perlu melakukan registrasi terlebih dahulu di laman website: neutradc.com dengan langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi situs web resmi NeutraDC di www.neutradc.com (http://neutradc.com)

2. Temukan halaman registrasi Summit dan isi formulir dengan informasi yang diminta

3. Klik register pada formulir dan tunggu email konfirmasi registrasi dari NeutraD

Kategori :