Minat Lari 10K di Amartha 10X Run 2024, Ini Rute dan Cara Daftarnya

Rabu 14-08-2024,18:21 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

Sedangkan pelaksanaan acara puncak pada tanggal 15 September mendatang, Amartha menggandeng Indonesia Muda Road Runner (IMRR), selaku penyelenggara kegiatan lari.

Satrio Guardian, Race Director Indonesia Muda Road Runner (IMRR) menjelaskan, IMRR bangga dapat menjadi mitra eksekutor di kegiatan Amartha 10X Run. 

BACA JUGA:5.000 Pelari Ramaikan One Run 10K Pekan Ini, Hadiahnya Bikin Semangat Banget!

“Kami mendukung penuh tema yang ingin disampaikan Amartha 10X Run untuk Push Your Limit seluruh partisipan di event day nanti. Bagi pelari baru atau yang baru saja mulai berlari dan akan melakukan “Virgin 10K” jangan khawatir, karena kami memberikan rute yang safe untuk peserta ataupun pengguna jalan. Kami berusaha memberikan kesan yang terbaik dan tentunya untuk menambah lagi penggemar lari dan menyuarakan hidup sehat kepada masyarakat luas,” katanya. 

Untuk memastikan keamanan para peserta lari, IMRR akan menyiapkan empat mobil ambulance dilengkapi AED yang tersebar pada rute serta petugas medis di setiap jarak dua kilometer. Kemudian ada pula penempatan petugas marshall setiap 100 meter pada persimpangan yang merupakan standar keamanan dari IMRR. 

Untuk menghindari dehidrasi pada peserta, IMRR menempatkan water station di setiap 2,5 kilometer dengan total empat titik. Dengan strategi ini, diharapkan seluruh peserta dapat berlari dengan nyaman dan aman hingga garis finish. 

Selain kegiatan lari, Amartha 10X Run pun menggandeng lembaga Waste4Change yang akan membantu pengelolaan dan daur ulang sampah yang dihasilkan selama kegiatan berlangsung. Ini merupakan komitmen Amartha untuk melestarikan lingkungan melalui daur ulang sampah.

BACA JUGA:AIA Vitality Women's 10K Hadir Kembali dengan Playground Baru di Solo, Ajak Perempuan Lebih Aktif dan Sehat

Cara Daftar Lari 10 K

Amartha 10X Run didukung oleh Reebok, Planet Sports, Tiket.com, Polar, Base, Halo Fresh, Chubb, Kopikalyan, Columbia, Hydro Flask, Kimia Farma, dan lain-lain.

“Untuk membangkitkan semangat Push Your Limit, Amartha menyediakan hadiah puluhan juta rupiah yang dapat dimenangkan oleh peserta lari. Bahkan, peserta juga berkesempatan untuk memenangkan tiket Berlin Marathon dari Amartha 10X Run”, lanjut Ramdhan. 

Amartha 10X Run masih membuka kesempatan bagi para penggemar lari untuk berpartisipasi. Peserta dapat melakukan pendaftaran pada laman https://amartha10xrun.com/ dan berhak mendapatkan race pack yang bisa diambil pada tanggal yang akan ditentukan.

 

Kategori :