Jajal Bridgestone Dueler AT002, Usung 3 Teknologi Unggulan yang Bikin Cangkraman Ban Lebih Maksimal dan Usia Pakai Lebih Panjang

Rabu 14-08-2024,20:17 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

BACA JUGA:IFG Libatkan BPKP Perkuat Implementasi Anti Fraud di Ekosistem Holding BUMN

BACA JUGA:Sinopsis Film American Renegades di Bioskop Trans TV Hari Ini 14 Agustus 2024

Mulai dari desain All Terain yang moderen dengan talapak tengah berbentuk hexagonal yang bertujuan untuk meningkatkan traksi dan pengereman yang optimal di berbagai kondisi permukaan jalan.

Keunggulan ke dua adalah detail desain kembang ban atau groove yang optimal, di mana hal ini mampu membuang lumpur dan kerikil untuk meningkatkan serta menjaga ban tetap bersih saat kembali ke jalan aspal setelah melewati jalan off road.

Adapun kelebihan ketiga adalah desain shoulder dan sidewall yang terkoneksi, di mana bentuk shoulder blok yang berhubungan dengan sidewall memberikan traksi yang baik saat melewati jalanan berlumpur.

BACA JUGA:Begini Respons Kimberly Ryder Soal Edward Akbar Sebut Anaknya Naik Angkot Untuk Latih Daya Juang

BACA JUGA:Bertambah, Pemain Akademi Persib Bandung Dipanggil Nova Arianto Ikut TC Timnas U-17

Adapun teknologi kedua adalah Exellent Wet and Dry Grip, di mana pada bagian ini, Bridgestone juga menyematkan 3 teknologi unggulan, mulai dari penggunaan kandungan silika yang tinggi sehingga memberikan daya cengkram yang superior saat bermanuver dikondisi jalanan basah.

Teknologi yang kedua adalah mengoptimalisikan distribusikan rib dan void atau bagian pembuangan air yang diperuntukan dalam mencegah terjadinya aquaplaning serta hybropalning saat berkendara dijalanan yang basah.

Selain itu juga didukung dengan desain Z-Sipes yang mendukung daya cengkram lateral dan langitidinal dengan maksimal.

Andi menjelaskan bahwa teknologi yang ketiga yaitu dengan Improve Milieage yang didukung dengan 3 poin utama di antaranya profile all terrain untuk segala medan yang dirancang khusus dalam memaksimalkan cengraman ban dengan permukaan jalan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumatera Barat Ancam Tarik Anggota Paskibrakanya Jika Tidak Diizinkan Menggunakan Hijab Saat Bertugas

BACA JUGA:D-Bank PRO by Danamon, Bikin Kemudahan dan Kenyamanan Bertransaksi

Adapun poin ke dua, di mana area kontak yang dioptimalkan, dalam hal ini dengan 5 ribs technology with hexagonal block and staggered pattern architecture menjamin telapak lebih kaku serta distribusi tekanan kontak yang lebih merata.

Sedangkan poin ketiga dengan meningkatkan skid depth atau wear ressistance yang bertujuan untuk meningkatkan jarak tempuh pemakaian hingga 35 persen dibandingkan produk pendahulunya tanpa mengorbankan rolling resistance berkat karet alam yang lebih tinggi.

Mukiat Sutikno selaku Presiden Director Bridgestone Tire Indonesia menjelaskan bahwa Dueler A/T002 tersedia dalam 15 ukuran dari empat kategori rim (velg), yakni 15, 16, 17, dan 18-inch, sehingga cocok untuk berbagai jenis kendaraan SUV serta double cabin yang beredar di Indonesia.

Kategori :