Surya Paloh Jelaskan Alasan Partai Nasdem Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Kamis 15-08-2024,20:53 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjelaskan alasan partainya bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya, hal itu dikarenakan agar kehidupan persatuan rakyat Indonesia semakin tercapai.

BACA JUGA:Dear Abah, Surya Paloh Beri Sinyal Dukung RK di Pilkada Jakarta, Pengamat: NasDem Sudah Masuk KIM

BACA JUGA:Partai Nasdem Resmi Tak Usung Anies di Pilkada Jakarta: Ini Bukan Momen Anda

"Agar upaya dan harapan kita bersama untuk mengantarkan kehidupan kesatuan masyarakat agar semakin bisa tercapai," ujar Paloh, Kamis, 15 Agustus 2024.

Paloh pun menyebut para elite diharuskan bersatu untuk menghadapi tantangan-tantangan yang semakin besar.

"Betapa pentingnya para elite bangsa harus bersatu untuk menghadapi tantangan yang semakin besar yang kita hadapi. Harapan-harapan kita agar progres perjalanan ini tidak boleh terhenti karena keangkuhan, ketidakpahaman betapa pentingnya persatuan itu sebagai salah satu kekuatan utama untuk kehidupan bangsa kita," jelasnya.

Paloh berharap partainya tak menjadi beban pemerintahan mendatang. Tetapi justru menjadi bagian yang meringankan.

"Saya juga mengatakan mudah-mudahan bukan sebagai faktor yang menambah beban insyaallah, mudah-mudahan dia bagian daripada yang meringankan," ucapnya.

BACA JUGA:Bobby Maulana Personel Trio Ubur-Ubur Maju Jadi Wakil Walikota Sukabumi, Diusung Partai Nasdem

Surya Paloh menyebut pertemuannya dengan Prabowo berlangsung cukup intensif. Ia mengaku memiliki kesamaan tekad dengan Prabowo untuk perjalanan kehidupan bangsa ke depan.

“Semuanya mempunyai tekad dan pikiran yang sama bagaimana proses dan progres perjalanan kehidupan kebangsaan kita ini harus terus bergerak secara dinamis, agar upaya dan harapan bersama untuk mengantarkan kehidupan kesatuan masyarakat agar semakin bisa kita capai,” ujarnya.

Kategori :