528 Anggota Parlemen Hadiri Sidang Tahunan MPR - DPR - DPD Hari Ini

Jumat 16-08-2024,11:08 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Bambang Soesatyo melaporkan ada 528 anggota parlemen yang hadir dalam sidang tahunan yang digelar MPR - DPR - DPD RI hari ini, Jumat, 16 Agustus 2024.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, data tersebut mengacu pada catatan daftar hadir yang dihimpun Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR RI.

“Sampai saat ini telah hadir 528 anggota dari 711 anggota MPR, DPR, dan DPD,” kata Bamsoet di Senayan.

BACA JUGA:Resmikan Kampung Haji untuk Penyintas Bencana di Sukabumi, BPKH Tegaskan Tidak Menggunakan Dana Haji

BACA JUGA:NasDem: Anies Tak Kecewa Meski Batal Diusung di Pilgub Jakarta 2024

Meski demikian, Bamsoet mengatakan berdasarkan ketentuan pasal 66 ayat 5 tata tertib MPR dan pasal 281 ayat 1 tata tertib DPR serta pasal 256 ayat 5 tata tertib DPD sidang telah memenuhi syarat untuk dibuka.

"Dengan demikian maka berdasarkan ketentuan pasal 66 ayat 5 tata tertib MPR dan pasal 281 ayat 1 tata tertib DPR serta pasal 256 ayat 5 tata tertib DPD sidang telah memenuhi syarat untuk dibuka," ujarnya.

BACA JUGA:Tes Drive Wuling Cloud EV, Cukup 30 Menit Lakukan Pengisian di Stasiun Quick Charging yang Tersebar Berbagai Wilayah

BACA JUGA:Fakta-fakta Gempa Megathrust yang Tinggal Menunggu Waktu: Pemicu Hingga Peta Zona Bahayanya!

Politikus Partai Golkar ini mengatakan, sidang tahunan MPR 2024 dan sidang bersama DPR dan DPR 2024 akan berisi laporan kinerja lembaga-lembaga negara yang akan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta pidato kenegaraan presiden dalam rangka memperingati ultah ke-79.

“Kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” ujar Bamsoet.

Kategori :