Sisi Lain Veddriq Leonardo Ternyata Suka Bulutangkis, Antusias Bertemu Jonatan Christie dan Fajar Alfian

Jumat 16-08-2024,16:01 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo menceritakan kegemarannya terhadap bulutangkis. 

Selama bertanding di Olimpiade Paris 2024, ia merasa antusias untuk bisa bertemu dengan pebulutangkis Tanah Air, termasuk tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian, di wisma atlet.

"Saya juga menggemari bulu tangkis, jadi sempat bertemu kayak Jojo (Jonatan Christie), terus ada ketemu Fajar Alfian. Itu keren banget," tutur Veddriq saat dj Istana Negara Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Terharu! Dapat Bonus Rp6 Miliar, Ini Niat Mulia Veddriq Leonardo untuk Sang Ibunda

Atlet berusia 27 tahun itu menceritakan pengalaman awalnya merasakan suasana di kampung atlet. 

Bagi Veddriq, Olimpiade Paris 2024 akan menandai debutnya di ranah kompetitif Speed Climbing.

Veddriq menggambarkan suasana di dalam kampung atlet itu luar biasa.

Ia berkesempatan bertemu dengan banyak atlet berprestasi dari berbagai negara. Ia menilai interaksi ini memberikan motivasi ekstra saat bertanding.

BACA JUGA:Kekecewaan Hati Desak Made Terbayar dengan Perjuangan Veddriq Leonardo

"Kesan pertama ketika sampai di Olympic Village itu suasananya sangat luar biasa. Kami bisa bergabung, berjumpa bersama atlet-atlet elite yang memang prestasinya sangat luar biasa, sangat menginspirasi dan itu juga memberikan motivasi tambahan buat saya yang akan bertanding di Olimpiade," ujarnya.

Pada Olimpiade Paris 2024, Veddriq berhasil mengamankan medali emas pada kompetisi panjat cepat putra. 

Pria kelahiran Pontianak berhasil mengalahkan pesaingnya dari China, Wu Peng di babak final, dengan catatan waktu 4,75 detik, lebih cepat 0,02 detik dari rivalnya.

BACA JUGA:Raih Emas di Olimpiade 2024, Veddriq dan Rizki Akan Diarak Keliling Kota

Atas keberhasilan itu, Veddriq bersama lifter peraih medali emas Rizki Juniansyah dan peraih medali perunggu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, bersama atlet lainnya, dimeriahkan dengan parade dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hingga ke Istana Negara pada Kamis, 15 Agustus. 

Presiden Joko Widodo alias Jokowi memberikan bonus kepada mereka dengan jumlah yang bervariasi. Veddriq selaku peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp 6 miliar.

Kategori :