Dikasih Bonus Rp6 Miliar, Ini Pesan Veddriq Leonardo untuk Jokowi

Jumat 16-08-2024,16:19 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Atlet panjat tebing putra Indonesia sekaligus peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo, berharap agar Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto periode 2024-2029 tetap menjaga dukungannya terhadap panjat tebing dan memastikan kesuksesannya ke depan.

Hal itu disampaikan atlet panjat cepat putra di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kamis, saat bersiap menerima undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Negara pada hari itu juga.

Veddriq mengatakan, Presiden menargetkan setidaknya mempertahankan medali emas yang diperolehnya di Olimpiade Los Angeles 2028 atau empat tahun mendatang.

BACA JUGA:Jokowi Minta Maaf, Djarot: Yang Lebih Penting Kebijakan Harus Dipertanggungjawabkan

"Pertama kalau ketemu Presiden Jokowi yang pasti mau ucapin terima kasih atas semua apresiasi dan juga semua agar supportnya. Kemudian ingin minta panjat tebing tetap didukung gitu lah, di-support agar prestasinya juga bisa makin meningkat agar minimal bisa mempertahankan prestasi," ungkap Veddriq di Jakarta.

Perjalanan Veddriq meraih medali emas di Site d'escalade du Bourget di Paris pekan lalu cukup mulus, karena ia tak terkalahkan dari babak penyisihan hingga final.

BACA JUGA:Sisi Lain Veddriq Leonardo Ternyata Suka Bulutangkis, Antusias Bertemu Jonatan Christie dan Fajar Alfian

Ia memulai perjalanannya menuju kesuksesan dengan mengalahkan pesaing tuan rumah Bassa Mawem di babak penyisihan, disusul dengan kemenangan atas Rahmad Adi Mulyono di babak penyisihan.

Di perempat final, ia kembali mengalahkan Mawem yang bertanding di hadapan penonton tuan rumah.

BACA JUGA:Intip Besaran Bonus Fantastis yang Bakal Diterima Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah, Sampai Miliaran!

Di semifinal, ia mengalahkan atlet Iran Rezza Ali Pour, dan kemudian di final, ia mencetak rekor 4,75 detik yang mengungguli Wu Peng dari China.

Alhasil, ia diganjar bonus oleh Presiden Jokowi senilai Rp6 miliar. 

 

Kategori :