Pemenang dan Pecundang Victor Osimhen Bergabung dengan Chelsea

Sabtu 17-08-2024,13:49 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Victor Osimhen terus dikaitkan dengan kepindahannya ke Chelsea, dan tampaknya tak terelakkan bahwa akan meninggalkan Napoli musim panas ini.

Napoli yang sangat ingin merekrut penyerang Chelsea, Romelu Lukaku sebagai penggantinya, kepindahan ke Stamford Bridge masuk akal, meskipun The Blues mungkin perlu mengubah struktur gaji  untuk membeli Viktor Osimhen.

Sementara kesepakatan baru Cole Palmer akan membuatnya mendapatkan gaji tahunan di bawah 8 juta euro, menurut laporan, Viktor Osimhen saat ini menuntut upah tahunan sebesar 11 juta  euro setelah pajak.

BACA JUGA:Van Nistelrooy Jadi Manager Manchester United Tahun 2026, Tanda Tangan Kontak Ten Hag Hanya Dua tahun

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Manchester United Pecundangi Fulham Lewat Gol Debut Joshua Zirkzee

Akibatnya, Chelsea harus memutuskan apakah akan menghentikan struktur upah yang ketat atau beralih ke target alternatif, selain Viktor Osimhen.

Jika Chelsea memutuskan untuk mengontrak Viktor Osimhen, akan ada banyak pemenang dan pecundang dari kesepakatan itu.

Chelsea tidak beruntung dalam hal penyerang tengah selama dua dekade terakhir.

Faktanya, Didier Drogba dan Diego Costa adalah satu-satunya pemain yang mampu menyamai atau melampaui ekspektasi di London barat.

Andriy Shevchenko, Fernando Torres, Alvaro Morata dan Romelu Lukaku semuanya tampil kurang mengesankan, dan masalah ini menjadi sangat relevan sejak kepergian Costa.

BACA JUGA:Susunan Pemain Manchester United vs Fulham, Rasmus Hojlund dan Leny Yoro Cedera

BACA JUGA:Kobbie Mainoo, Pemain Kesayangan Erik ten Hag Dipuji Legenda Mancheter United Karena Mirip Zidane

Meski Viktor Osimhen bisa menjadi korban terbaru kutukan striker Chelsea, pemain Nigeria itu kemungkinan akan mengakhiri rentetan performa buruk pemain nomor sembilan di klub tersebut dan akhirnya memastikan The Blues memiliki pencetak gol yang andal.

Sedangkan Nicolas Jackson melampaui ekspektasi selama musim debutnya di Chelsea. 

Ia tiba setelah bermain sebagai penyerang selama kurang dari 12 bulan, dan langsung menunjukkan sekilas bakat yang sesungguhnya.

Kategori :