Kafiatur Diterpa Cedera, Indra Sjafri Beberkan Kondisinya Saat Ini

Sabtu 17-08-2024,17:02 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri mengungkapkan kondisi terkini Muhammad Kafiatur Rizky pasca mengalami cedera.

Indra menyebut Kafiatur sudah sembuh total dari cederanya dan siap bergabung kembali ke skuad Garuda Nusantara.

BACA JUGA:Indra Sjafri Daftarkan 50 Nama Pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, 6 di Antaranya Squad Keturunan

BACA JUGA:Indra Sjafri Beberkan Kejelasan Jens Raven dan Jardim Welber dalam TC di Korea Selatan

"Kafiatur sudah selesai melakukan operasi ACL dan nanti siang dia baru bergabung dengan tim," ungkap Indra Sjafri di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu 17 Agustus 2024. 

Hal itu disampaikannya untuk menjawab pertanyaan terkait status pemain Garuda Nusantara, Muhammad Kafiatur Rizky yang mengalami cedera saat laga final melawan Thailand di Piala AFF U-19 2024 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, akhir Juli lalu.

Pada pertandingan melawan timnas Thailand yang berakhir dengan kemenangan Indonesia 1-0, seorang pemain Borneo FC mengalami cedera dan harus diganti menjelang akhir babak pertama.

Indra mengungkapkan, Kafiatur kini sudah membaik dan akan kembali berlatih bersama timnas untuk persiapan menghadapi pertandingan mendatang.

BACA JUGA:Momentum HUT RI ke-79, Indra Sjafri: Motivasi Timnas Indonesia U-20 Jelang Kualifikasi Piala Asia 2025

"Akan ada makan siang bersama dengan Kafiatur nanti siang," ujarnya

Kafiatur tampil menonjol sebagai salah satu penyumbang angka krusial timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024 mendatang. 

Ia dinobatkan sebagai man of the match saat Indonesia menang atas Timor Leste, di mana mereka menang dengan skor 6-2 di turnamen tersebut.

Pada bulan September, Timnas U-20 Indonesia akan mengikuti pertandingan krusial saat mereka berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, dengan tujuan mengamankan tempat di turnamen yang dijadwalkan pada bulan Februari tersebut.

BACA JUGA:Indra Sjafri Panggil 32 Pemain Timnas Indonesia U-20 Lakukan TC di Jakarta serta Korsel

Sebelum lolos, skuad asuhan Indra Safri akan bertanding pada laga antar federasi di Korea Selatan melawan timnas Korea Selatan, Thailand, dan Argentina yang menjadi ujian berharga bagi para pemain.

Kategori :