Indra Sjafri Tambah 3 Pemain untuk Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Sabtu 17-08-2024,18:30 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri akan menambah amunisi untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-2025 yang dijadwalkan berlangsung pada 25 hingga 29 September 2024.

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan latihan selepas upacara HUT Republik Indonesia (RI) ke-79 di Stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

BACA JUGA:Link dan Cara Beli Tiket Timnas Indonesia vs Australia Piala Dunia 2026 di GBK, Dijual Pukul 17.00 WIB

BACA JUGA:Akhirnya Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

"Nama yang saya ajukan ada 3, ada Tim Geypens, Mauresmo Hinoke, terus satu lagi ada Dion Marx," ujar Indra di Jakarta.

Pelatih berumur 61 tahun itu menjelaskan bahwa tiga pemain diaspora tersebut tidak bisa langsung di bergabung dengan Garuda Nusantara kala menjalani uji coba pada pertandingan antar federasi di Korea Selatan.

"belum bisa (ketiga pemain ikut uji coba di Korea Selatan), karena kami ingin uji coba di Korea Selatan kami manfaatkan dengan benar-benar untuk uji coba kualifikasi Piala Asia U-20 2025," tuturnya.

Selain itu, Indra telah mengajukan tiga diaspora lainnya kepada Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) agar memperkuat starter saat berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2025. Tiga pemain itu adalah Tim Geyspen, Mauresmo Hinoke, dan Dion Markx.

BACA JUGA:PSSI Panggil Dimas Drajad ke Timnas Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Kafiatur Diterpa Cedera, Indra Sjafri Beberkan Kondisinya Saat Ini

Para pemain ini sebelumnya telah bergabung untuk mewakili timnas U-20 Indonesia pada Piala Toulon 2024 yang digelar di Prancis.

Indra menyebutkan, meski para pemain mewakili Indonesia di Piala Toulon, mereka tak bisa kembali mendukung timnas saat laga uji coba di Korea Selatan pada September lalu.

"Beda dengan Toulon, kita mengakomodir mereka untuk bahan kita evaluasi pemain naturalisasi yang akan kita rekomendasikan ke PSSI. Jadi, makanya waktu Toulon kita memberikan kesempatan, walaupun mereka belum punya paspor Indonesia," ucapnya.

Timnas U-20 Indonesia akan bertanding pada pertandingan antarfederasi di Korea Selatan, berhadapan dengan timnas Korea Selatan, Thailand, dan Argentina.

Indra menyebutkan, untuk laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 itu, ia akan membawa 30 pemain.

Kategori :