Mengawal Tradisi dan Kualitas, Aksi Perum Bulog Siaga Rayakan Kemerdekaan Dalam Menyediakan Beras Terbaik bagi Ibu di Indonesia

Sabtu 17-08-2024,19:08 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat Indonesia, Perum Bulog terus bertransformasi, tidak hanya sebagai pemimpin dalam rantai pasok pangan, tetapi juga sebagai sahabat setia para ibu dalam menjaga kualitas hidangan keluarga di Indonesia. 

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), kebutuhan beras di Indonesia sangat bervariasi, tergantung pada kelas sosial-ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Program Mitra Tani Perum Bulog Siap Jawab Tantangan Ketahanan Pangan

BACA JUGA:Perum Bulog Kembali Salurkan Bantuan Pangan, Demi Kendalikan Inflasi

Data BPS tahun 2023 mencatat bahwa konsumsi beras per kapita per tahun di Indonesia mencapai sekitar 95,5 kg. Namun, preferensi terhadap kualitas, rasa, dan jenis beras yang berbeda-beda.

"Sebagai BUMN yang berkomitmen untuk mengantarkan kebaikan agar terciptanya ketahanan pangan nasional, Perum Bulog memahami pentingnya menyediakan beras berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, kami meluncurkan program Bulog Siaga di 79 wilayah di seluruh Indonesia. Program ini bukan hanya bentuk bakti kami kepada negeri, tetapi juga langkah nyata dalam mendukung stabilitas ekonomi, khususnya dalam mengendalikan inflasi di daerah," ujar Febby Novita Selaku Direktur Bisnis Perum Bulog, Sabtu 17 Agustus 2024. 

Dengan menyediakan beras berkualitas baik beras SPHP, atau pun pilihan beras premium

Seperti beras befood dan punokawan dengan harga terjangkau di seluruh daerah termasuk penyediaannya melalui pasar, ritel modern, dan Rumah Pangan Kita (RPK), dan titik penyediaan lainnya, Perum Bulog selalu berupaya menjaga daya beli masyarakat tetap stabil.

Upaya ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan nasional sekaligus berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat di bulan kemerdekaan.

BACA JUGA:Perum BULOG Pererat Hubungan Baik dengan Media, Tunjukkan Komitmen Transparansi dan Transformasinya

BACA JUGA:Membantu Tingkatkan Produksi Beras Mitra Petani, Perum BULOG Gencar Melakukan Huluisasi

Program ini sekaligus menegaskan peran Perum Bulog sebagai penjaga stabilitas pangan nasional yang proaktif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

Hartati, seorang ibu rumah tangga berusia 53 tahun dari Jawa Tengah, mengungkapkan rasa syukurnya atas inisiatif ini.

“Sebagai ibu rumah tangga, saya sangat terbantu dengan program ini. Kualitas beras yang disediakan Bulog sangat baik, dan harganya pun terjangkau. Ini sangat berarti bagi kami yang harus mengatur keuangan keluarga di tengah situasi di mana terjadi kenaikan harga beberapa pangan pokok,” kata Hartati.

Di tengah meningkatnya tekanan ekonomi global yang mempengaruhi harga bahan pokok, Perum Bulog mengambil langkah strategis dengan memastikan ketersediaan beras yang stabil dan berkualitas di berbagai daerah.

Kategori :