Pecco Bagnaia Menang di Sprint Race GP Austria 2024, Langsung Geser Jorge Martin dari Puncak Klasemen

Minggu 18-08-2024,07:59 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Francesco Bagnaia kembali mengambil alih puncak klasemen setelah memenangi sprint race pada MotoGP Austria, Sabtu 17 Agustus 2024.

Atas kemenangan tersebut, meski memiliki poin yang sama dengan Jorge Martin, yaitu 250 poin, pembalap Ducati Lenovo ini pun berhak atas posisi puncak klasemen.

BACA JUGA:Enea Bastianini Menangi Sprint Race MotoGP Inggris 2024, Pecco Bagnaia dan Marc Marquez Jatuh

BACA JUGA:Hasil MotoGP Jerman 2024: Pecco Bagnaia Menang, Duo Gresini Podium, Jorge Martin Kepeleset di Tikungan Terakhir

Jalannya balap

Pecco Bagnaia memimpin sejak awal balapan, tetapi langsung terlibat dalam pertarungan dengan Martin. Ketika pembalap Spanyol itu melebar di tikungan kedua, Bagnaia kembali berada di depan, dan tidak pernah memimpin lagi sejak saat itu.

"Itu sangat menyenangkan," kata Bagnaia tentang pertarungan awal kepada MotoGP.com. 

"Saya sangat menikmatinya, Jorge [Martin] mengerem sangat keras, tetapi saya mencoba segalanya untuk memimpin. Begitu dia melebar, saya mengerti bahwa dia mengorbankan balapannya karena begitu kami menyelesaikan putaran, saya melihat dia tidak kehilangan satu detik pun,” tuturnya.

BACA JUGA:Jorge Martin Ingin Menang Lagi di Sachsenring, Bagnaia dan Marquez Jadi Target Untuk Dikalahkan

BACA JUGA:Marc Marquez Blak-blakan Bakal 'Towing' Pecco Bagnaia di Sachsenring: Realistis Saja

"Sejak saat itu, saya berusaha sesabar mungkin dan sekonsisten mungkin dengan ban belakang. Saya pikir saya telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam balapan, juga untuk memahami sesuatu untuk besok,” tambahnya.

Bagnaia mengatakan bahwa kondisi panas di Austria akhir pekan ini berkontribusi terhadap masalah tekanan ban depan.

Serta kurangnya performa yang ditawarkan oleh ban depan kompon keras yang lebih kuat yang memaksa pengendara menggunakan ban depan kompon sedang. Bagnaia menggambarkan situasi tersebut sebagai "sedikit kritis" setelah Sprint hari Sabtu.

Setelah Martin menjalani penalti putaran panjang yang diterimanya karena memotong chicane dan tidak kehilangan cukup waktu (satu detik yang disebutkan Bagnaia), penantang terdekat Bagnaia adalah Marc Marquez.

BACA JUGA:Marc Marquez Nothing to Lose di MotoGP Jerman: Pecco Bagnaia Terlalu Sulit

Kategori :