Cak Imin: PKB Koalisi dengan Gerindra, Bersatu Luruskan Ekonomi Berbasis Konstitusi

Senin 19-08-2024,05:54 WIB
Reporter : Anisha Aprilia
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan, partainya telah berkoalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Cak Imin menjelaskan tujuan partainya bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran yaitu untuk meluruskan ekonomi berbasis konstitusi.

“Saya ingin sampaikan, saya dan PKB sudah berkoalisi dengan Gerindra, dan salah satu yang membuat kami berdua, PKB dan Gerindra, cocok adalah kami sama-sama akan meluruskan ekonomi berbasis konstitusi,” kata Muhaimin dalam acara Serah Terima Dokumen B.1-KWK Pasangan Bakal Calon Pilkada 2024 dari PKB di Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jelang 66 Hari Pemerintahannya, Jokowi Bersyukur Upacara HUT ke-79 RI di IKN Berjalan Lancar

BACA JUGA:Cak Imin Ungkap Alasan PKB Gabung Koalisi dengan Prabowo Gibran: Sudah Final!

Cak Imin menjelaskan ekonomi berbasis konstitusi ialah konsep ekonomi yang berpihak kepada kerakyatan. 

Oleh karena itu, dia berpesan kepada kepala daerah yang direkomendasikan PKB untuk bisa menggerakkan ekonomi berbasis konstitusi jika terpilih dalam Pilkada 2024.

"Oleh karena itu kepala daerah yang punya kewenangan, punya kesempatan memegang kendali policy itu, ekonomi. Kelihatannya konstitusi urusannya politik, enggak. Konstitusi itu urusannya ekonomi. Kala kita konsisten pada konstitusi, maka ekonomi kita tidak terombang-ambing terus menerus dan terlunta-lunta," tuturnya.

Kategori :