Meski Kalah, Enzo Maresca Sebut Chelsea Sudah Setara Manchester City

Senin 19-08-2024,07:23 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Manajer Chelsea, Enzo Maresca percaya bahwa timnya sudah menyamai kinerja Manchester City dalam pembuka Liga Premier Inggris meskipun menelan kekalahan pahit 2-0 pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Pelatih asal Italia itu sangat menyoroti kreasi serangan Chelsea dan permainan keseluruhan sebagai tanda-tanda positif proses yang sedang dibangunnya.

Enzo Maresca menegaskan bahwa The Blues telah menyamai level kinerja Manchester City meskipun kekalahan 2-0 mereka di Stamford Bridge.

Pertandingan pertama pria Italia sebagai manajer Chelsea melihat gol dari Erling Haaland dan Mateo Kovacic mengamankan kemenangan untuk jawara Liga Premier Inggris dalam pembuka 2024-25 mereka.

BACA JUGA:Update: Victor Osimhen Malah Pilih PSG Ketimbang Chelsea, The Blues Dapat Pukulan Telak

Chelsea menghasilkan 1,23 gol yang diharapkan (XG) dibandingkan dengan 0,82 City, hampir menyamakan kedudukan ketika gol Nicolas Jackson dilarang karena offside tepat sebelum babak pertama.

Nicolas Jackson digagalkan lagi oleh Ederson setelah istirahat, dan salib Enzo Fernandez dicegat oleh Rico Lewis, mencegah Pedro Neto mencetak gol pada debutnya.

Enzo Maresca Sebut Chelsea Setara dengan Man City

Maresca, yang sebelumnya mengelola Leicester City, merasa timnya tampil setara dengan City tetapi mengakui bahwa pihak Pep Guardiola unggul dalam momen-momen kritis.

BACA JUGA:Link Live Streaming Chelsea vs Manchester City BIG MATCH Premier League: The Blues Tak Takut!

"Saya pikir kami berkompetisi dengan sangat baik untuk sebagian besar permainan, kami serupa jika tidak lebih baik. Kinerja ada di sana tetapi kami tidak mengambil risiko," kata Maresca kepada Sky Sports.

Maresca menekankan pentingnya menciptakan peluang, meskipun Chelsea gagal mengubahnya menjadi tujuan.

"Bagi saya, yang penting adalah menciptakan peluang. Kami tidak mencetak gol tetapi kami menciptakan peluang," tuturnya menambahkan.

eks pelatih Leicester City itu mencatat bahwa gol pertama City hampir offside dan menyoroti bagaimana momen seperti itu dapat mengubah hasil pertandingan.

BACA JUGA:Pemenang dan Pecundang Victor Osimhen Bergabung dengan Chelsea

Kategori :