Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Bersaing Ketat dalam Survei SMRC

Senin 19-08-2024,11:34 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Survei terbaru Saiful Mujani Research Center (SMRC) mengungkapkan hasil terkini terkait preferensi masyarakat Jakarta menjelang Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Berdasarkan survei yang dilakukan dari 8 hingga 12 Agustus 2024, Anies Baswedan menunjukkan keunggulan dibandingkan Ridwan Kamil.

Dalam survei yang melibatkan 500 responden dengan margin of error 4.5 persen, Anies Baswedan memperoleh 42,8 persen suara, sementara Ridwan Kamil mendapatkan 34.9 persen. 

BACA JUGA:Riwayat Pendidikan Supratman Andi Agtas, Politisi Gerindra Jebolan Unhas Resmi Gantikan Yasonna

BACA JUGA:Film How To Make Millions Before Grandma Dies Bakal Tayang di Netflix, Catat Tanggalnya!

"Tapi ini juga kompetitif karena selisihnya kan sebetulnya hanya delapan persen. Sementara margin of error kan 4,5 persen," jelas Deni Irvani, Direktur Eksekutif SMRC dalam keteranganya yang diterima, Senin, 19 Agustus 2024.

Deni menambahkan, untuk memastikan bahwa Anies benar-benar unggul, diperlukan selisih sekitar sembilan persen.

Dengan 22,3 persen pemilih yang belum menentukan pilihan, Deni mengungkapkan bahwa persaingan antara kedua kandidat sangat ketat. 

BACA JUGA:Pesan Menohok Mantan Paskibraka pada Aturan Baru: Indonesia Lahir dari Keberagaman Bukan Keseragaman

BACA JUGA:Arsenal Jual Murah Pemain Bintang Seharga Rp 243 Miliar, Jakub Kiwior Pingin Balik ke Liga Italia

"Ridwan Kamil bisa saja menang jika berhasil menarik suara dari 22,3 persen pemilih yang belum menentukan pilihan mereka," jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa tidak ada kandidat yang sangat dominan, sehingga persaingan diprediksi akan berlangsung sengit.

"Tidak ada yang sangat dominan dari dua ini (Anies dan RK). Tapi ini menarik, artinya persaingannya akan ketat, ya," tutupnya.

Kategori :