Pebulu Tangkis Indonesia Usung Semangat HUT RI ke-79 Menuju Japan Open 2024

Senin 19-08-2024,14:07 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Mengusung semangat Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI, para pebulutangkis terbaik Merah-Putih makin termotivasi untuk mengukir hasil maksimal pada turnamen Japan Open 2024.

Kejuaraan level BWF World Tour Super 750 ini akan berlangsung di Arena Yokohama, Yokohama, 20-25 Agustus 2024 dan berhadiah total 850.000 dolar Amerika.

Tim bulutangkis Indonesia terbang dengan maskapai Cathay Pacific Airways CX 798.

Mereka bertolak menuju Negeri Sakura dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu 18 Agustus 2024 pukul 00.05 WIB.

BACA JUGA:Line Up Jak Japan Matsuri 2024 di Plaza Timur GBK 14-15 September, Ada Ryo Onuki hingga Twenty Nine Teens!

BACA JUGA:Pelaku TPPO Penjual Keperawanan Remaja Dibekuk Kepolisian, Iming-imingi Hanphone hingga Apartemen

Wajah-wajah penuh semangat menjadi warna dominan dalam Skuad Garuda.

Mereka ingin mempersembahkan hasil terbaik di saat bangsa Indonesia tengah dalam suasana perayaan hari kemerdekaannya.

"Di saat perayaan Hari Kemerdekaan RI ini, saya tentu bertambah semangat. Ingin berusaha tampil maksimal dan berupaya membuat bangga Indonesia," ujar Rehan Naufal Kusharjanto, pemain ganda campuran dalam keterangan resmi PBSI.

Aryono selaku kepala pelatih ganda putra menjelaskan bahwa tak hanya semangat merayakan kemerdekaan, anak didiknya juga begitu bergairah dan menikmati suasana baru.

BACA JUGA:HUT ke-79 RI, Teruskan Perjuangan dengan Teladani Semangat Juang Para Veteran

BACA JUGA:Teratas di Industri Keuangan, BRI Jadi Bank Terbesar Versi Fortune Indonesia 100 dan Fortune Southeast Asia 500 Tahun 2024

Perubahan positif tersebut terasa ada pada dua pasangan racikan baru, Muhammad Shohibul Fikri - Daniel Marthin dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

"Perubahan pasangan baru ini memang untuk penyegaran dan sekaligus memberi tantangan baru bagi pemain. Saya lihat selama berlatih mereka masing-masing  begitu semangat dan ingin menunjukkan tidak mau kalah dengan rekannya. Harapannya, perubahan ini bisa berdampak positif bagi semua pemain," tutur Aryono.

Menurut Leo, berpasangan bersama Bagas, tidak membuatnya canggung karena selama berlatih mereka sudah kerap berpartner dan main bareng.

Kategori :