Line Up Jak Japan Matsuri 2024 di Plaza Timur GBK 14-15 September, Ada Ryo Onuki hingga Twenty Nine Teens!

Line Up Jak Japan Matsuri 2024 di Plaza Timur GBK 14-15 September, Ada Ryo Onuki hingga Twenty Nine Teens!

Line Up Jak Japan Matsuri 2024 Plaza Timur GBK pada 14-15 September.-@jktjapanmatsuri-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Jak Japan Matsuri 2024 akan segera hadir menyapa penggemar budaya Jepang di Plaza Timur, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta.

Jak Japan Matsuri sendiri merupakan festival budaya Jepang besar-besaran yang akan diselenggarakan oleh Yayasan Jabat Hati Indonesia-Jepang.

Melansir dari akun resmi Instagram @jktjapanmatsuri, festival budaya ini akan diselenggarakan selama hari pada tanggal 14-15 September 2024 mendatang.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Event di Ancol Agustus 2024 Spesial Hari Kemerdekaan, Ada Konser Gratis hingga Pawai!

"Jak-Japan Matsuri kembali lagii!! JJM 2024 akan dilaksanakan selama 2 hari dan kembali ke  GBK lho!!" tulis @jktjapanmatsuri yang dikutip pada Rabu, 5 Juni 2024.

Seperti yang diketahui, festival tersebut telah didukung oleh kedutaan Besar Jepang Indonesia, The Japan Foundation, hingga Pemprov DKI Jakarta.

Dihimpun dari laman resmi jakjapanmatsuri.id, festival JJM atau Jak Japan Matsuri ini merupakan salah satu wadah pertukaran yang bertujuan untuk memperdalam pemahaman antara warga Jepang dan juga Indonesia.

Jak-Japan Matsuri pertama kalinya diselenggarakan pada tahun 2009 di Jakarta dengan kolaborasi dengan pihak pemerintah dan swasta.

Sejak saat itulah, festival Jepang ini menjadi salah satu kegiatan untuk saling menumbuhkan ikatan persahabatan antara dua negara.

BACA JUGA:Finally! Kim Jae Jong Umumkan Gelar Konser di Jakarta 19 Oktober 2024

JJM sendiri bertujuan untuk kontribusi dalam promosikan pemahaman dan pertukaran antara warga Indonesia dengan Jepang.

Yakni melalui pertukaran hingga pengenalan langsung terhadap budaya Jepang dan Matsuri (Festival).

Rangkaian Acara Jak Japan Matsuri 2024

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, pada festival Jak Japan Matsuri 2024 ini akan ada berbagai macam acara hingga komeptisi menarik yang sayang untuk dilewatkan, di antaranya:

  • Cosplay Champion Competition

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: