Maarten Paes Masuk, Bung Binder Minta Ernando Ari Jangan 'Cengeng': Dia Harus Terpacu!

Senin 19-08-2024,15:20 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengamat sepak bola Indonesia, Bung Binder meminta Ernando Ari Sutaryadi jangan ciut meski Maarten Paes sudah resmi bisa membela Timnas Indonesia.

Menurut penilaian Bung Binder, Ernando Ari masih memiliki beberapa titik kelemahan di antaranya soal memotong bola-bola atas dan juga build up dari bawah.

Dengan Maarten Paes resmi datang membela Timnas Indonesia, artinya Ernando Ari wajib berjuang lebih keras daripada sebelumnya untuk menciptakan persaingan ketat.

Secara kualitas, mungkin Ernando Ari tidak selevel dengan Maarten Paes yang telah bermain di Liga MLS Amerika dan menghadapi pemain sekelas Lionel Messi.

BACA JUGA:Bung Binder Sentil Ernando Ari yang Bahas Pemain Titipan Timnas di Podcast: Fakhri Husaini Berjasa Juga!

Tanpa menurunkan rasa hormat, Binder Singh atau yang kerap disapa Bung Binder merasa bahwa Ernando Ari tetap menjadi salah satu kiper terbaik di Indonesia saat ini.

"Memang sekarang Ernando Ari pilihan utama di Timnas Indonesia sebagai posisi kiper, dan sekarang setelah adanya Maarten Paes nah ada persaingan juga," kata Bung Binder, dikutip dari kanal YouTube pribadinya pada Senin, 19 Agustus 2024.

"Artinya Ernando Ari nantinya harus membuktikan bahwa dia bisa bermain secara konsisten, dia (Ernando) kiper yang sangat bagus, saya jujur, tapi belum konsisten," sambungnya.

Salah satu kelemahan Ernando Ari yang disoroti secara khusus oleh Bung Binder adalah bola-bola atas yang jarang dipotong oleh kiper milik Persebaya Surabaya itu.

BACA JUGA:Daftar Berat Badan Pembalap MotoGP, Brad Binder Paling Enteng, Alex Rins Paling Berat

Jadi tentu saja untuk memotong bola-bola atas sangat lebih diunggulkan Maarten Paes bisa melakukan tugasnya lebih baik lagi.

"Dan dia harus juga unggul dalam bola-bola atas, jadi ketika ada umpan-umpan silang yang tinggi dia harus unggul, nah ini dia adalah keunggulan dari Maarten Paes pada saat ada umpan-umpan silang tinggi belum lagi delivery bola nah Ernando Ari ini kan," ungkap Bung Binder.

"Kalau yang saya perhatikan dalam build up Ernando ini belum bagus sampai dia melakukan kesalahan itu kan lawan Irak agak ragu-ragu atau mungkin juga panik ya gak ngerti juga kita," lanjutnya.

Bung Binder berharap dengan kehadiran Maarten Paes tidak membuat mental Ernando Ari menciut, tetapi justru akan lebih terpcau sehingga memberikan lebih baik lagi untuk Timnas Garuda.

BACA JUGA:Cerita Pecco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2023, Ini Rasanya Usai Terlindas Motor Binder di Barcelona

Kategori :