Dengar Cerita Siswa SD Pilih Bawa Pulang Menu Makan Gratis, Heru Budi Terharu

Senin 19-08-2024,19:49 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dibuat terharu dengan cerita anak SDN 07 Cideng, Jakarta Pusat  yang pilih membawa pulang menu makan gratis yang diberikan oleh dirinya.

Heru mengatakan, awalnya ada seorang siswa yang tidak mau makan saat diberikan nasi kotak oleh dirinya.

BACA JUGA:Pakai Dana Operasional, Heru Budi Pastikan Uji Coba Makan Gratis dengan Menu Berkualitas

BACA JUGA:Heru Budi Bakal Gunakan Dana Pribadi untuk Uji Coba Program Makan Gratis di Sekolah Jakarta

Saat ditanya oleh Heru, anak itu mengaku tidak mau makan karena ingin membawa nasi itu ke rumah. Dan di makan bareng bersama neneknya.

"Jadi gini. Saya terharu.Tadi saya tanya kenapa kamu tidak mau makan?" tanya Heru kepada bocah itu.

"Saya mau bawa makanannya untuk nenek. Karena nenek lagi sakit," ujar anak itu kepada Heru.

Beruntung. Lanjut Heru, pihaknya membawa porsi makanan lebih dalam uji coba makan gratis itu. Sehingga, anak tersebut dapat tetap bisa makan bersama dengan teman yang lainnya.

"Jadi dia gak mau makan dibawain untuk nenek. Yaudah, memang kami ada lebih itu dibawa kita kasih lagi satu box untuk neneknya, jadi tadi adik-adik itu ya tetap makan disitu," tuturnya.

BACA JUGA:Program Makan Gratis Bakal Berjalan, Fraksi DPRD Golkar Minta Pemprov Tambah Anggaran APBD-P 2024

BACA JUGA:Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin Siapkan Uji Coba Program Makan Gratis Bergizi

Heru mengaku bahwa di kelas 2 tadi ada anak yang tidak mau makan karena memang sudah kenyang. Lantas dia tidak memaksakan hal itu.

"Tadi kelas 2, mau bawa pulang. Katanya kenyang, tapi ada juga ya sebagian makan siang dengan baik. Kira-kira itu," imbuhnya.

Sebelumnya, PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan uji coba makan gratis kepada anak-anak sekolah di SDN 07 Cideng, Kec. Gambir, Jakarta Pusat, pada Senin, 19 Agustus 2024.

Berdasarkan pantauan tim Disway.id di lokasi, Heru Budi datang didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin beserta Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP), Suharini Eliawati.

Kategori :