Ahmad Muzani Sebut Penetapan Ridwan-Suswono Bukan Keputusan Instan: Serap Aspirasi Masyarakat

Senin 19-08-2024,21:35 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengaku  bahwa keputusan mengusung  Ridwan Kamil dan Suswono sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta untuk Pilkada 2024, bukanlah keputusan instan.

Menurutnya, keputusan ini diambil setelah proses panjang yang melibatkan penyerapan aspirasi masyarakat Jakarta.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Sampaikan Kebahagiaan atas Kehadiran Gibran dalam Deklarasi, Ini Alasannya

BACA JUGA:Ridwan Kamil- Suswono Harap Tak Ada Kotak Kosong di Pilkada Jakarta 2024

"Dari kampung-kampung hingga gang-gang kecil, dari berbagai profesi seperti PNS, pensiunan, pedagang, tukang bakso, ojek online, sopir taksi, hingga buruh bangunan, semua bertanya hal yang sama," ungkapnya usai deklarasi di Jakarta, Senin, 19 Agustus 2024

Muzani menambahkan bahwa pertanyaan ini mencerminkan harapan warga Jakarta akan pemimpin yang mampu menangani berbagai persoalan kota besar seperti kemacetan, polusi, pengangguran, serta isu kesehatan dan pendidikan.

"Mereka juga menginginkan pemimpin yang bisa menjaga kerukunan dan kebhinekaan di Jakarta, yang mencerminkan wajah Indonesia dengan keberagaman agama, suku, dan adat istiadat," jelasnya.

Menurutnya, Ridwan Kamil dan Suswono dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menjawab tantangan tersebut.

"Setelah melalui diskusi panjang dengan 12 partai politik yang tergabung dalam koalisi, akhirnya kami mendeklarasikan Ridwan Kamil dan Suswono sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta. Mereka akan didaftarkan pada tanggal 27-29 Agustus 2024 mendatang," kata Muzani.

BACA JUGA:Bahlil Akan Daftar Jadi Caketum Partai Golkar Malam Ini

Perlu diketahui, Ridwan Kamil-Suswono, yang dikenal dengan julukan Rawon, resmi melangkah ke kontestasi Pilgub Jakarta setelah deklarasi dukungan dari 12 partai politik di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2024.

Deklarasi ini ditandai dengan penandatanganan piagam oleh Sekretaris Jenderal dari masing-masing partai yang mendukung pasangan ini.

Partai-partai yang tergabung dalam koalisi mendukung Ridwan-Suswono terdiri dari Gerindra, Golkar, PKS, NasDem, PKB, PSI, Demokrat, PAN, Perindo, PPP, Gelora, dan Garuda.

"Pada hari ini, Senin 19 Agustus 2024, dengan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kami yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju, mengusung H. Muhammad Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Dr. Ir. H. Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta," ujar Sekjen Partai Gerindra dalam pembacaan piagam dukungan.

Kategori :