Rapimnas dan Munas Golkar Digelar Hari Ini, Bahlil Lahadelia Calon Tunggal Ketua Umum

Selasa 20-08-2024,11:25 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) bakal menggelar Musyawarah Nasional (Munas) yang diawali dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) terlebih dahulu pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Diketahui, dalam Munas itu akan membahas dan memilih ketua umum partai Golkar periode 2024-2029. Kedua acara itu digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada 20-21 Agustus 2024.

Pelaksana tugas (Plt) Agus Gumiwang mengatakan, semalam dirinya mendapat laporan bahwa kedua acara itu sudah berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

BACA JUGA:Posisi Baru Airlangga Akan Ditentukan dalam Munas Golkar

"Pelaksanaan rapimnas dan munas saya kira akan sesuai dengan apa yang kita harapkan," ujarnya sebelum acara dimulai.

Sementara itu, dalam bursa nama pemilihan ketua umum partai Golkar, hanya ada nama Bahlil Lahadelia sebagai calon tunggal. Sebab, yang dinyatakan lolos verifikasi oleh Steering Committe (SC) hanya Bahlil.

Sedangkan nama Ridwan Hisjam yang sempat menyerahkan berkas pendafataran tidak dinyatakan lolos verifikasi.

"Ya kalau hanya satu kader partai Golkar yang memang disahkan dianggap lolos dari persyaratan atau dianggap memenuhi persyaratan, ya saya kira beliau akan menjadi calon tunggal dan akan segera kita tetapkan dalam munas ini," tuturnya.

Dalam kesempatan sama, lanjut Agus, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan hadir dalam acara yang di gelar di JCC, Senayan itu.

"Insya Allah mereka berdua akan datang dalam penutupan munas," jelasnya.

BACA JUGA:Partai Golkar Gelar Rapimnas dan Munas XI, Bamsoet Sebut Persiapan Memasuki Tahap Akhir

Lanjut Agus, Airlangga Hartarto yang merupakan mantan Ketum Golkar juga diundang oleh pihaknya. Begitupun dengan Jusuf Kalla yang akan diundang dalam acara penutupan.

"Ketua dewan kami undang, jadi Pak Akbar, Pak Agung, Pak Ical, Pak Agung Laksono

Semua kita undang, semua ketua-ketua dewan kita undang," tukasnya.

Kategori :